Home » News » Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar : “Intinya Saya Siap”

Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar : “Intinya Saya Siap”



Bandung – Beberapa waktu yang lalu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengumumkan bahwa dirinya sudah siap untuk maju menjadi salah satu calon kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2018. Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menyatakan siap menjadi calon orang nomor satu di Jabar usai bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar : "Intinya Saya Siap"

Deddy Mizwar

Menyusul Kang Emil, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, juga mengaku bahwa dirinya telah sangat siap untuk maju menjadi salah satu calon kandidat dalam Pilkada Jabar 2018. Bahkan kini ia mengaku telah melakukan komunikasi politik ke beberapa partai politik (parpol).

“Intinya saya siap, tetapi kan saya tidak boleh saya bicara dulu kecuali sudah ada kepastian secara tertulis,” kata Deddy kepada wartawan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Selasa (07/03/2017).

Deddy juga belum mau menyebutkan partai politik mana saja yang sudah berkomunikasi dengannya. Namun ia mengaku sudah berkomunikasi dengan hampir semua parpol yang ada.

“Sudah beberapa, kecuali PDI Perjuangan,” kata Deddy.

Baca juga : Dedi Mulyadi Memilih Merendah Saat Ditanya Kesiapannya Maju di Pilgub Jabar

Deddy juga mengaku sudah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Deddy mengklaim bertemu langsung empat mata dengan masing-masing dua tokoh tersebut.

“Sudah ketemu. Beberapa kali (ketemu SBY dan Prabowo) di mana-mana. Saya berteman baik dengan beliau, sahabat lama,” ucap Deddy.

Pria dikenal sebagai aktor ini terakhir bertemu Prabowo pada beberapa bulan lalu. Deddy datang ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jabar. “Saya diundang ke Hambalang,” ucapnya.

Ditanya apakah ada sinyal kuat atau restu dari SBY dan Prabowo untuk mendukung serta mengusungnya, Deddy tempak semringah. “Insyaallah. Komunikasi politik saja terus, karena sekarang kan sangat dinamis. Jadi, enjoy saja,” ujar Deddy disertai derai tawa.
(Muspri-sisidunia.com)