Home » Sport » Jegal Real Madrid, Tuah San Paolo Jadi Harapan Napoli

Jegal Real Madrid, Tuah San Paolo Jadi Harapan Napoli



Jakarta – Tuah San Paolo Stadium menjadi harapan Napoli dalam upaya mereka menjegal Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 8 Maret 2017 dini hari WIB. Mereka harus mampu membalikkan keadaan, karena di leg pertama kalah 1-3.

Jegal Real Madrid, Tuah San Paolo Jadi Harapan Napoli

Pemain Napoli

30 tahun lalu, Madrid pernah mencicipi atmosfer panas San Paolo. Dukungan pendukung Napoli yang militansi sudah teruji membuat tensi pertandingan meninggi. Dari 60.000 tiket yang disediakan, suporter yang hadir justru mencapai 100.000.

“San Paolo, akan ada lebih dari 60.000 orang. Dan itu sudah semestinya,” kata mantan pemain Napoli, Giuseppe Bruscolotti saat bercerita pengalamannya kepada Marca.

Kelebihan kapasitas bukan hal asing terjadi di San Paolo Stadium. Pada 2012 lalu, saat Napoli menjamu Chelsea juga pernah terjadi. Tiket yang dijual ketika sebanyak 70.000 lembar. Namun, penonton yang hadir mencapai 80.000 orang.

Dan melawan Madrid nanti, pengalaman serupa kemungkinan terulang. Tiket yang dijual langsung ludes hanya dalam hitungan waktu 20 menit. Para pendukung tuan rumah sepertinya tak ingin para pemain berjuang sendirian.

Baca juga : Bungkam Napoli, Real Madrid Buktikan Kualitasnya Sebagai Juara Bertahan

Kepercayaan diri Napoli juga sedang baik. Dalam pertandingan terakhir mereka di Serie A mampu menang 2-1 dalam lawatannya ke markas AS Roma. Hasil tersebut setidaknya mampu menghapus kekecewaan saat mereka kalah dari Juventus dan Atalanta.

“Kami percaya. Kami tahu kami bisa mencetak dua gol di San Paolo. Kami juga tahu kalau ini akan jadi pekerjaan berat buat para bek kami,” ungkap bek Napoli, Kalidou Koulibaly, seperti dikutip dari Football Italia.
(Muspri-sisidunia.com)