Home » Sport » Jam Terbang Tinggi, Eks Pemain Persebaya Dipercaya Jember United

Jam Terbang Tinggi, Eks Pemain Persebaya Dipercaya Jember United



Jember – Mantan pemain Persebaya Surabaya era 1970-an, Santoso Pribadi, terpilih menjadi pelatih klub sepak bola Jember United. Manajemen menganggapnya tepat untuk menangani pemain muda.

Jam Terbang Tinggi, Eks Pemain Persebaya Dipercaya Jember United

Santoso Pribadi

“Pak Santoso menangani tim yang berlaga di Liga 3 dan tim U17 yang berlaga di Piala Suratin,” kata Ketua Umum Jember United Sirajuddin. Santoso akan dibantu Deni Ariyanto dan M. Rofiq.

Santoso adalah pelatih lokal senior yang punya lisensi B untuk kepelatihan. “Kami juga mempertimbangkan biaya. Pak Santoso tidak ribet dan mau membantu. Beliau juga bisa mengayomi anak-anak (pemain),” kata Sirajuddin.

Baca juga : MU Tertarik Datangkan Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah

Sirajuddin mengingatkan, mayoritas pemain Jember United muda belia. Rencananya, tim yang bertanding di Liga 3 akan memiliki komposisi 50 persen berasal dari tim U17 dan 50 adalah pemain senior. Rata-rata pemain senior Jember United berusia 20-25 tahun. “Kami tidak pernah menggunakan pemain berusia di atas 30 tahun,” katanya.

Jam terbang Santoso Pribadi cukup tinggi. Dia pernah melatih klub Persid Jember. Saat menjadi pemain, dia pernah bergabung dengan tim Liga Sepak Bola Utama Tunas Jaya, Jakarta, dan bergabung dengan klub perserikatan Persija selama tiga tahun. Di Persebaya, dia bermain selama tujuh tahun dan pernah menjadi bagian dari tim juara perserikatan 1977-1978.
(Muspri-sisidunia.com)