Home » Gaya Hidup » Heboh Kumpulan Ikan Banci di Kalimas Surabaya

Heboh Kumpulan Ikan Banci di Kalimas Surabaya



Surabaya – Warga Surabaya yang melintasi Sungai Kalimas dihebohkan dengan sekumpulan sosok ikan banci yang berada diatas sebuah perahu sembari membawa tulisan-tulisan yang berisi kata-kata lucu.

Heboh Kumpulan Ikan Banci di Kalimas Surabaya

Aksi ikan banci yang berpose diatas perahu karet di Sungai Kalimas Surabaya

Ya, sejumlah aktivis Indonesia Water Community of Practice (IndoWater CoP) menggelar aksi di Sungai Kalimas di kawasan Jl Yos Sudarso, Surabaya, Rabu, (8/3/2017).

Dalam aksinya aktivis lingkungan laki-laki itu berdandan layaknya Putri Duyung yang memiliki tubuh seperti seorang perempuan dari pinggang sampai kepalanya. Sedangkan bagian tubuhnya dari pinggang ke bawah menyerupai ikan.

Aksi itu menyita perhatian pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Yos Sudarso menuju Ketabangkali atau Balai Kota Surabaya.

Baca juga : Wanita Ini Menang Kompetisi Unik Sebuah Restoran Cepat Saji

Dalam aksinya mereka membawa tulisan di antaranya: “Kembalikan Kejantananku”, “Pestisida deterjen rusak gairah bercintaku”, “30 persen ikan Kali Brantas intersexual”, dan “bebaskan sungaiku dari popok bayi dan pembalut wanita”.

Melalui aksi Ikan Banci itu mereka mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk melakukan pemantauan terhadap konsentrasi PCB dan pestisida organoklorin pada sungai yang menjadi prioritas pemulihan (air, sedimen, dan indikator biologis).
(Muspri-sisidunia.com)