Home » News » Guru Ngaji Yang Sempat Dituding Cabuli Bocah Divonis Bebas

Guru Ngaji Yang Sempat Dituding Cabuli Bocah Divonis Bebas



Jakarta – Pada hari senin (06/03/2017), seorang guru ngaji berinisial MD telah divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tarakan. Sebelumnya, MD diduga melakukan tindakan pencabulan kepada salah satu murid perempuannya yang bernama Melati (12, bukan nama sebenarnya) di Kampung Enam pada 21 Oktober 2016.

Guru Ngaji Yang Sempat Dituding Cabuli Bocah Divonis Bebas

Ilustrasi

MD disangka mencabuli Melati dengan cara menjepit badan korban menggunakan kaki. Setelah itu, dia melakukan perbuatan tak terpuji kepada Melati.

Majelis hakim dipimpin Mahyudin Igo didampingi masing-masing hakim anggota, yakni Yudhi Kesuma dan Fatria Gunawan. MD langsung bersujud setelah mendengar putusan dari hakim. Sidang digelar secara tertutup. Namun, dalam pembacaan putusan, persidangan terbuka untuk umum.

Beberapa saksi telah dihadirkan dalam perkara ini, baik dari jaksa penuntut umum (JPU) hingga penasihat hukum terdakwa.

Baca juga : Lagi, Guru Ngaji Dituduh Setubuhi 6 Santrinya Berulang Kali

Sebelumnya, JPU menuntut MD dengan hukuman pidana selama enam tahun dan denda Rp 800 juta serta enam bulan kurungan. Dia dianggap telah melanggar pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Barang bukti dalam perkara ini adalah masing-masing satu lembar baju gamis warna pink dan jilbab warna putih.

“Jadi, adanya fakta bahwa hasil visum et repertum yang dilakukukan oleh dokter, tidak ditemukan kelainan dan tanda kekerasan, serta tidak ditemukan tanda persetubuhan. Kemudian dalam persidangan juga tidak ada saksi yang melihat dan mengetahui padahal semua saksi sama-sama mengikuti pengajian,” ujar Agustan selaku kuasa hukum MD.
(Muspri-sisidunia.com)