Home » News » Dedi Mulyadi Memilih Merendah Saat Ditanya Kesiapannya Maju di Pilgub Jabar

Dedi Mulyadi Memilih Merendah Saat Ditanya Kesiapannya Maju di Pilgub Jabar



Jakarta – Persiapan menjelang Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 sudah mulai terlihat. Sejumlah nama para calon pun sudah mulai terdengar gaungnya. Salah satu calon yang akan maju untuk Pilkada Jabar 2018 adalah Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Apalagi dia adalah ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Dedi Mulyadi Memilih Merendah Saat Ditanya Kesiapannya Maju di Pilgub Jabar

Dedi Mulyadi

Ketika kabar tersebut dikonfirmasikan langsung kepada Dedi, memilih untuk merendah. Dia berujar bahwa persoalan pemilihan gubernur terlalu jauh baginya yang hanya berasal dari desa.

“Kalau bertanya soal Pilgub, harusnya ke masyarakat, silakan ditanya, pengennya pemimpin yang seperti apa, saya mah orang desa, terlalu tinggi kalau ditanya siap, tidak siap,” kata Dedi, Selasa (07/03/2017).

Saat disinggung tentang kunjungannya ke beberapa daerah, pria yang juga budayawan Sunda tersebut menegaskan, hal itu semata dia lakukan dalam rangka pemenuhan tugas sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

“Itu mah kan tugas sebagai ketua partai, kalau diundang oleh DPD Kabupaten/Kota, gak elok kalau tidak hadir,” pungkasnya.

Sementara itu, Dedi melihat dari dua kali pengalaman Pilkada Jabar sebelumnya, sosok calon yang mendapatkan hasil survei dengan elektabilitas tertinggi selalu berada di posisi paling buncit pada hari pemungutan suara.

Baca juga : Kadernya Dapat Peringkat Popularitas Ketiga, Partai Lain Mulai Melirik PAN Untuk Pilkada Jabar 2018

Artinya, kata dia, ada beberapa hal dalam dinamika masyarakat Jawa Barat yang tak terdeteksi oleh lembaga survei selama ini. Hal ini yang nantinya akan mendapatkan perhatian khusus oleh internal partainya.

“Ini ada dinamika di masyarakat yang tak bisa dideteksi oleh lembaga survei. Pada dua kali Pilgub Jabar, sosok calon yang memiliki elektabilitas paling tinggi selalu berada di posisi ketiga. Jadi kalau ditanya kesiapan Pilgub ke saya, saat ini saya hanya bilang biar masyarakat Jabar yang memutuskan,” kata Dedi.

Saat ini, beberapa tokoh Jabar sudah menyatakan siap maju pilgub. Di antaranya Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
(Muspri-sisidunia.com)