Home » News » 12 Orang yang Diduga Terlibat Tawuran Manggarai Ditangkap Polisi

12 Orang yang Diduga Terlibat Tawuran Manggarai Ditangkap Polisi



Jakarta – Sweeping yang dilakukan polisi di Jalan Manggarai Utara, Jakarta Selatan dan di Jalan Tambak, Jakarta Pusat, untuk mencegah tawuran susulan antar kelompok.

12 Orang yang Diduga Terlibat Tawuran Manggarai Ditangkap Polisi

Senjata yang digunakan pelaku dalam aksi tawuran

“Kita akan terus bersinergi dengan stakeholder yang ada untuk mencegah masyarakat, untuk tidak lagi tawuran,” ujar Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto di Jalan Manggarai Utara 2, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Baca juga : Pasangan Asusila di Lotte Mart Mengaku Sudah 2 Kali Gituan di Mal

Dalam operasi penggeladahan kali ini, polisi menangkap 12 orang yang diduga terlibat dalam tawuran beberapa waktu lalu. Didik menyebut polisi akan melakukan penyelidikan terhadap 12 orang tersebut.

“Sudah ada yang dibawa ke Polda Metro 7 orang, di Polres 5 orang. Semua yang dilakukan masih dilakukan penyelidikan,” ujar Didik.

Sebanyak 143 anggota kepolisian dikerahkan dalam sweeping kali ini. Anggota kepolisian dibagi menjadi dua kelompok yaitu 4 kelompok di Manggarai dan 4 kelompok di Tambak.

“143 anggota baik dari Brimob maupun dari Polres Jaksel. Bahkan dari Polres Jakpus. Jadi kita bagi dua kelompok, 4 kelompok ke Tambak dan 4 kelompok di sini (Manggarai),” imbuh Didik.

Dalam penggeladahan kali ini, polisi menemukan peralatan yang diduga digunakan dalam tawuran kemarin. Selain itu, polisi juga menemukan sisa-sisa dari penyalahgunaan narkoba oleh warga.

“Bahwa ada beberapa peralatan yang diduga dipakai dalam tawuran seperti kemarin. Ada senapan angin, ada senjata tajam, ada juga dalam penggeledahan itu kita temukan sisa penyalahgunaan narkoba dan peralatan-peralatan narkoba,” tutur Didik.

Didik mengatakan polisi terus mendalami kasus tawuran di Manggarai ini. Ia pun berharap kejadian serupa tidak terulang lagi ke depannya.

“Latar belakang, peristiwa tawuran ini terus kita dalami. Kita cari akar masalahnya dan coba cari solusinya sehingga di kemudian hari tidak terulang peristiwa tawuran yang nantinya akan menyebabkan merugikan jiwa ataupun materil,” katanya.

Hingga saat ini, polisi terus berjaga-jaga di sekitar lokasi. Terlihat pula sejumlah kendaraan taktis disiagakan di jalan. (bens – sisidunia.com)