Home » News » Setya Novanto Tetap Merasa Tak Terlibat Kasus e-KTP

Setya Novanto Tetap Merasa Tak Terlibat Kasus e-KTP



Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto menepis anggapan terkait dirinya terlibat dalam kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Novanto memastikan ketidakbenaran tuduhan yang dilontarkan M Nazarudin bahwa ketua umum Golkar itu kecipratan uang e-KTP.

setya novanto, korupsi, e-ktp, kpk

Setyo Novanto

“Saya pastikan pernyataan Nazar tidak benar,” tegasnya di Jakarta, Selasa (7/2/2107). Sebelumnya Nazar yang juga mantan bendahara umum Partai Demokrat memang berkali-kali menyebut keterlibatan Novanto dalam kasus e-KTP.

Baca juga : Laode Muhammad Tepais Tudingan KPK Terbelah Gara-gara Kasus e-KTP

Namun, Novanto mengaku berani bersumpah untuk menangkis tuduhan Nazar. Hal itu juga yang disampaikan Novanto kepada penyidik KPK yang menangani kasus e-KTP.

“Boro-boro bicara masalah itu, ketemu saja jarang,” imbuh ketua DPR yang pernah terseret kasus Papa Minta Saham itu.

Novanto merasa prihatin lantaran namanya diseret dalam kasus e-KTP. Dia tidak mengerti mengapa Nazar bisa menyebut namanya terlibat dalam korupsi e-KTP.

“Mungkin kondisi psikologis Nazar sedang ada masalah dengan partainya dan Mas Anas (mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, red) jadi semua orang dikait-kaitkan dan disebut-sebut,” ucapnya.

Diketahui, Pengadilan Tipikor Jakarta berencana memulai penyidangan perkara e-KTP pada Kamis (9/3/2017). Dalam sidang tersebut akan beragendakan pembacaan surat dakwaan atas mantan Dirjen Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Irman, serta eks pejabat pembuat komitmen (PPK) e-KTP Sugiharto. (bens – sisidunia.com)