Home » Hiburan » Ketum PP Muhammadiyah Tantang Ernest Debat Terbuka Pasca Sentil Zakir Naik

Ketum PP Muhammadiyah Tantang Ernest Debat Terbuka Pasca Sentil Zakir Naik



Jakarta – Kicauan komedian Ernest Prakasa salah satu ulama dunia disayangkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Ketum PP Muhammadiyah Tantang Ernest Debat Terbuka Pasca Sentil Zakir Naik

Ernest Prakasa, dan Dr. Zakir

Sutradara film Cek Toko Sebelah itu menuding ulama terkenal asal India, Dr. Zakir Naik ikut membiayai gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Baca juga : Nge-DJ Sambil Nyanyi, Penampilan Aurel di Palangkaraya Dicibir Netizen

Dahnil pun sontak menegur Ernest agar tidak terlalu berkomentar tentang persoalan yang tidak dikuasainya.

“Koh @ernestprakasa Toleransi lahir dari saling menghargai. Menurut saya, anda sudah terlalu banyak nyinyir tentang Agama orang lain yang tidak anda pahami,” balasan @Dahnilanzar, Senin (6/3/2017) malam.

Dahnil pun menyarankan agar komedian tersebut membuka dialog dan debat terbuka dengan umat Islam dari pada memberikan komentar yang tidak sesuai dengan bidangnya dan mengolok-olok agama lain.

“Daripada Anda nyinyir dan menebar kebencian, ajak dialog, berdebat terbuka bila perlu untuk menjawab ketidak setujuan anda @ernestprakasa,” saran Dahnil

Dahnil juga menyarankan agar Ernest tidak memilih jalur nyinyir di sosial media terkait dengan perbedaan keyakninan dan paham.

Hal ini dilakukan untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan anak bangsa.

“Sebagai sesama anak bangsa, saya hanya ingin saling mengingatkan Anda @ernestprakasa. Toleransi otentik itu dirawat dengan dialog, bukan nyinyiran sok tahu,” tegas Dahnil.

Diketahui sebelumnya, Ernest Prakasa sempat berkicau tentang keherannyanya terhadap Wapres Jusuf Kalla yang berjabat tangan dengan Dr. Zakir Naik beberapa hari lalu. (bens – sisidunia.com)