Home » Sport » Allegri Puas Atas Perjuangan Tim Asuhannya

Allegri Puas Atas Perjuangan Tim Asuhannya



Juve – Juventus mengakhiri pekan ke-27 Serie A dengan skor imbang melawan tuan rumah Udinese, Minggu (5/3). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Friuli itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Allegri Puas Atas Perjuangan Tim Asuhannya

Massimillano Allegri

Hasil tersebut membuat Juventus gagal memperbesar lebar jarak di klasemen Serie A dengan pesaing terdekatnya, AS Roma. Sehari sebelumnya Roma ditaklukkan Napoli dengan skor 1-2 di Stadion Olimpico.

Meskipun begitu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap puas dengan perjuangan timnya di Napoli. Menurut Allegri adalah tim yang sulit ditaklukkan.

Dalam laga tersebut, Juventus bahkan tertinggal gol lebih dulu. Pada babak pertama, berawal dari umpan jauh dari lini pertahanan Duvan Zapata berhasil memenangkan duel dengan Leonardo Bonucci.

Zapata berlari ke arah gawang Juventus dengan dibayang-bayangi Bonucci. Saat mendekati gawang ketika Gianluigi Buffon mencoba menutup ruang tembaknya, Zapata berhasil mencetak gol lewat tembakan sambil menjatuhkan diri pada menit ke-37.

Muka Juventus terselamatkan berkat ‘pembayaran utang’ Bonucci atas kesalahannya di babak pertama. Pada babak kedua Bonucci menyamakan kedudukan lewat sundulan menyambut assist tendangan bebas Paulo Dybala pada menit ke-60.

Baca juga : Usai Kalah Dari PSG, Bek Juventus Yakin Barcelona Bisa Bangkit Lagi

Akhirnya Juve melewatkan peluang untuk memperlebar jarak dengan rival terdekatnya AS Roma. Juve kini mengoleksi 67 poin, unggul delapan poin dari Roma dan 10 poin dari Napoli di posisi ketiga.

Andai mengalahkan Udinese, Juventus kini memiliki jarak 10 poin dengan Roma yang diyakini akan menghabisi peluang lawan-lawannya dalam perburuan gelar juara.

“Kami telah menjalani laga sulit berturut-turut dan Udinese layak mendapatkan banyak pengakuan, karena mereka memainkan sebuah pertandingan yang sangat mengandalkan fisik,” ujar Allegri usai kepada Mediaset Premium seperti dikutip dari Football-Italia.

“Kami kurang akurat di babak pertama dan kurang sabar di babak kedua, tapi satu poin itu tetap penting.”

Allegri membantah bahwa perburuan Scudetto telah berakhir dini di tangan timnya kembali.

“Ketika Anda tidak memenangi pertandingan seperti ini, penting untuk mendapatkan setidaknya satu poin. Banyak kemenangan dibutuhkan sebelum kami bisa merayakan titel juara, karena masih ada jalan yang panjang menuju Scudetto,” tukasnya.
(Muspri-sisidunia.com)