Home » News » Tega, Pria ini Curi TV Milik Orangtuanya Untuk Foya-foya

Tega, Pria ini Curi TV Milik Orangtuanya Untuk Foya-foya



Pontianak – Erri Agustami Adha, mungkin bisa dibilang anak durhaka. Karena pria 31 tahun itu tega mencuri televisi milik orangtuanya sendiri. Agar tak ketahuan, dia menyuruh temannya, Hairul Jaman (34) untuk naik ke rumahnya dan mengeksekusi.

Tega, Pria ini Curi TV Milik Orangtuanya Untuk Foya-foya

Gambar ilustrasi

Kini warga Jalan Tebu, Pontianak Barat dan Jalan Merdeka Barat, Pontianak Kota, Kalimantan Barat itu harus merasakan dinginnya suasana di balik jeruji besi. Mereka ditangkap anggota Polsekta Pontianak Barat, tadi petang.

Baca juga : Dua Pemuda Tewas di Tempat Usai Tabrak Mobil

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Saloom P Silaban mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua tersangka ini berdasarkan laporan korban terkait hilangnya televisi LED ukuran 32 inci, 1 Maret lalu.

“Setelah menerima laporan itu, anggota melakukan serangkaian penyelidikan. Diketahui, otak dari pencurian ini adalah anaknya korban sendiri. Akhirnya, dua orang pelaku pencurian tersebut ditangkap di rumahnya masing-masing tadi,” kata Kapolsek, Minggu (5/3/2017).

Tanpa banyak kata, keduanya beserta barang bukti yang belum sempat terjual langsung digelandang ke Mapolsek.

Kepada penyidik, Erri mengaku melakukan pencurian dengan cara pada saat ibu dan adiknya pergi ke rumah sakit menjenguk keluarganya. Karena hanya Erri sendiri di rumah, dia kemudian mengajak Hairul untuk mengambil televisi di rumahnya.

“Rencananya televisi itu akan dijual dan uangnya untuk mereka berfoya-foya. Beruntung korban cepat melapor, sehingga kita cepat mengungkapnya, barang bukti dapat diselamatkan,” ujar Kapolsek.

Saat ini, kedua pelaku masih ditahan dan diperiksa di Mapolsek Pontianak Barat. Mereka dijerat Pasal 363 Sub 55 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun.