Home » News » Maju Ke Putaran Kedua, Ahok-Djarot Ambil Cuti Kampanye

Maju Ke Putaran Kedua, Ahok-Djarot Ambil Cuti Kampanye



Jakarta – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran pertama telah selesai dilakukan. Ada dua kandidat yang lolos dan maju ke Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Salah satu kandidat tersebut adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Maju Ke Putaran Kedua, Ahok-Djarot Ambil Cuti Kampanye

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Oleh karena itu, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI mengeluarkan surat keputusan yang mengharuskan calon petahana untuk cuti. Ahok rencananya bakal mulai cuti per tanggal 7 Maret 2017.

Ahok yang saat ini masih berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta aktif mengatakan bahwa akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) sore ini. Namun, ia belum bisa memastikan terkait detail sertijab tersebut.

“Mungkin sore ini kali ya. Saya enggak tahu,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 6 Maret 2017.

Ahok juga mengaku tak tahu menahu soal pengganti dirinya dan Djarot. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. “Mendagri yang putusin saja. Belum juga aku belum masuk,” ujar Ahok.

Ahok juga merasa tidak keberatan jika diharuskan libur kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta pada kampanye putaran kedua. Dia bakal mengikuti aturan yang berlaku.

Baca juga : Terjadi Salah Paham Mengenai Waktu, Ketua KPUD DKI Minta Maaf ke Ahok dan Djarot

“Kalau sekarang disuruh kerja ya saya kerja. Kalau saya cuti, saya oke saja cuti. Ikutin saja, memang peraturan kok,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Kerjasama Daerah dan Hubungan Kerjasama Luar Negeri Mawardi mengatakan, surat cuti Ahok-Djarot baru akan dikirim siang ini ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rencananya sore ini akan dilakukan sertijab.

“Rencananya (sertijab). Kita sedang proses administrasinya,” kata Mawardi.
(Muspri-sisidunia.com)