Home » Hiburan » Kinal Tak Bisa Menyimpan Kesedihan Mendengar Keputusan Veranda Lulus Dari JKT48

Kinal Tak Bisa Menyimpan Kesedihan Mendengar Keputusan Veranda Lulus Dari JKT48



Jakarta – Salah satu member JKT48, Jessica Veranda, mengumumkan bahwa dirinya lulus saat di atas panggung handshake festival single Luar Biasa di Kuningan City, Jakarta.

Kinal Tak Bisa Menyimpan Kesedihan Mendengar Keputusan Veranda Lulus Dari JKT48

Kinal dan Veranda

Mendengar pengumuman tersebut, sontak saja mimik wajah Devi Kinal Putri langsung berubah menjadi amat sedih. Tak hanya itu, gadis cantik yang akrab disapa Kinal ini langsung meluapkan emosinya dengan menangis kencang. Tangisan Kinal yang pecah langsung membuat Jeje, member Tim J lainnya yang kebetulan berada didekatnya langsung dipeluk.

Tangisan dan pelukan itu membuat Jeje jadi ikut meneteskan air mata. Tangisan Kinal yang tidak kunjung mereda membuat member lain ikut menenangkan mantan Kapten Tim J dan KIII itu. Setelah berhasil menguasai diri, Kinal bergerak ke arah Veranda yang masih berbicara soal kelulusannya.

Seperti yang diketahui bahwa Kinal dan Veranda adalah sahabat kental. Bahkan saking akrabnya, penggemar grup idola itu sampai memberikan julukan VenomeNal untuk kedua gadis cantik itu.

Usai mini konser berlangsung, Kinal menceritakan seluruh isi hatinya mengenai arti sosok Veranda bagi hidupnya di JKT48. Sebenarnya, gadis 21 tahun itu mencoba untuk memahami bahwa generasi satu sudah semakin tua di JKT48. “Semakin banyak generasi baru. Suatu saat masing-masing akan lulus,” ujarnya.

Namun, apa pengumuman kelulusan itu benar-benar membuatnya sedih. Apalagi, baru saja Jeje juga memutuskan untuk lulus dari JKT48. Kinal merasa teman seperjuangan dari generasi pertama makin sedikit. “Baru saja Jeje bilang mau keluar, sekarang Ve. Cukup gitu, jangan pada ninggalin dulu,” katanya dengan terisak.

Baca juga : JKT48 Sukses Gelar Event Handshake Festival Single ke-15 Saikou Ka Yo

Lebih lanjut dia mengatakan, Veranda itu benar-benar berarti buat Kinal. Sebab, dia selalu ada untuknya. Pernah ada masa ketika Kinal dijauhi teman-teman di JKT48 karena sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. Tetapi, tidak demikian dengan Ve. “Bahkan, aku pernah mikir nggak punya teman lagi di JKT48. Tapi Ve mau temenin aku. Ve itu teman terbaik, mau nemenin saat lagi senang maupun susah,” tandasnya.

Kinal sebenarnya mencoba untuk tidak terlalu emosional. Salah satunya, mencoba memahami bahwa kelulusan itu tidak membuat pertemanannya dengan Ve hancur. Sebab, nanti juga masih bertemu dan jalan bersama. Tetapi, ada kebiasaan yang akan hilang setelah upacara kelulusan Ve tiba.

“Kami pernah bertemu tiap hari. Nanti, aku tetap di JKT48 dan dia punya hidup yang lain. Tetap bisa bertemu, tapi tidak akan bisa terlalu sering,” ucapnya. Kinal lantas mendoakan yang terbaik untuk Veranda dan JKT48. Dia berharap, kehidupan Ve setelah ini bisa lebih indah dan JKT48 sepeninggal sahabatnya bisa makin maju.

“Memang ya, yang paling penting di hidup itu waktu. Nggak ada yang nyangka, dulu aku bareng-bareng sama generasi satu, dan generasi dua. Baru kemarin kami ngerayain tahun baru bareng, tapi hari ini banyak yang keluar,” tutupnya.
(Muspri-sisidunia.com)