Home » News » Adakan Festival Buah 2, Gubernur Ganjar Ingin Tingkatkan Kualitas Hasil Tani

Adakan Festival Buah 2, Gubernur Ganjar Ingin Tingkatkan Kualitas Hasil Tani



Semarang – Pada hari sabtu (04/03/2017) kemarin di pelataran Kantor Pemerintah Semarang Provinsi Jawa Tengah telah berlangsung acara Festival Buah 2 Jawa Tengah.

Adakan Festival Buah 2, Gubernur Ganjar Ingin Tingkatkan Kualitas Hasil Tani

Festival Buah 2 Jawa Tengah

Acara tersebut mendapat apresiasi yang mendalam dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurutnya acara Festival Buah 2 ini nantinya kan dapat membawa dampak positif bagi seluruh petani di Jawa Tengah.

“Hari ini seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah show (memperlihatkan) buah,” ungkap Ganjar kepada wartawan yang meliput.

Ganjar menemukan banyak buah yang dimiliki di setiap daerah di Jateng dalam festival kali ini di antaranya durian, buah naga, duku, dan jeruk. Adanya Festival Buah 2 Jawa Tengah dapat memperbaiki kualitas buah yang bertujuan untuk menyerang pasar buah dunia.

Baca juga : Ganjar Kritik Kualitas Bangunan Kantor Layanan Publik Ini Sangat Jelek

“Kemarin saya menginformasikan duta besar kita di Rusia menyampaikan satu biji rambutan seharga Rp 60 ribu dan satu pepaya Rp 240 ribu. Artinya potensi pasar sangat luar biasa,” ucap Ganjar.

Dikatakan dia, event ini mencoba membina para petani agar meningkatkan produk pertanian berkualitas untuk dapat menembus pasar global. Pemprov Jateng telah mengupayakan ekspor dengan mencarikan pasar di luar negeri.

“Duta besar Indonesia di Rusia kemarin datang mengundang Jawa Tengah untuk menampilkan produknya di Moskow pada Agustus 2017,” beber dia.

Namun, Ganjar tak ingin cuma memamerkan produk buah atau sayur asal Jateng saat pameran saja. Ia meminta agar Jateng memulai terlebih dahulu untuk menjual produknya sebelum pameran.

“Saya ingin hari ini sudah preelementery menjual produk kita agar merasakan produk kita yang ada di sana. Harapan saya Bulan Agustus sudah terjadi trading,” ucap dia.
(Muspri-sisidunia.com)