Home » Hiburan » Gelar Acara Fashion Show, Vivienne Westwood Jadi Model Labelnya Sendiri

Gelar Acara Fashion Show, Vivienne Westwood Jadi Model Labelnya Sendiri



Paris – Vivienne Westwood merupakan salah satu perancang busana top dunia. Karya-karya yang ia ciptakan pun juga sudah diakui oleh artis Mancanegara.

Gelar Acara Fashion Show, Vivienne Westwood Jadi Model Labelnya Sendiri

Vivienne Westwood

Seperti yang diketahui biasanya para desainer rajin menggelar acara fashion show hasil rancangannya sendiri. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghargai karya-karya yang mereka ciptakan untuk masyarakat secara luas.

Namun ada hal yang berbeda dari sebuah acara fashion show yang digelar Vivienne Westwood di Paris, Sabtu (4/3/2017). Acara fashion show tersebut bertemakan koleksi Fall/Winter 2017 ready to wear dimana Vivienne menunjuk suaminya sendiri, Andreas Kronthaler sebagai desainer. Tentu saja koleksi yang dipamerkan tersebut masih berada dalam naungan label milik Vivienne sendiri.

Perancang yang dijuluki ‘Godmother of Punk’ itu pun menawarkan diri untuk menjadi satu di antara para model yang membawakan koleksinya. Tak hanya sekali, tapi dua kali ia tampil sebagai model berusia 75 tahun.

Vivienne melenggang cukup percaya diri mengenakan busana rancangan suaminya tersebut, meskipun cara jalannya tentu tak seluwes para model asli. Namun keberanian da kepercayaan diri desainer berdarah Inggris ini patut diacungi jempol karena telah memberikan suasana baru dan keriuhan di antara penonton yang datang.

Baca juga : Untuk Urusan Fashion, Chelsea Islan Lebih Suka Buatan Desainer Lokal

Penampilan pertama, Vivienne mengenakan jaket oversized dengan detail volume besar pada tangan. Jaket dipadukan dipadukan dengan rok asimetris berdetail draperi. Sementara pada penampilan kedua, ia memakai gaun hitam asimetris bercorak abstrak, yang dipadukan dengan skinny pants hijau. Seperti biasa, Vivienne terlihat eksentrik dengan rambut putih yang diberi extension berwarna pink terang.

Gelar Acara Fashion Show, Vivienne Westwood Jadi Model Labelnya Sendiri

Suami Vivienne,

Tentang koleksinya, busana sengaja dibuat dengan siluet yang terkesan kebesaran dan banyak potongan asimetris yang tampak tak beraturan. Rancangan menyesuaikan dengan konsep aneh, insecure, tidak biasa, tapi di satu sisi juga romantis.

Rancangannya terinspirasi dari masa kecil Andreas yang memang sejak dulu menyukai padu padan busana. Koleksi kali ini seolah mengingatkan pengalamannya dahulu di kampung halamannya, Austria, saat dia berberes dan membersihkan rumah untuk pindahan.

“Ini tentang mengetahui kenegaraanku dan membentuk identitasku,” ujar Andreas dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Dazed Digital.
(Muspri-sisidunia.com)