Home » News » Pantau Penyebab Banjir di DKI, Ahok Akan Sebar CCTV

Pantau Penyebab Banjir di DKI, Ahok Akan Sebar CCTV



Jakarta – Belakangan ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok heran dengan banjir yang melanda sejumlah tempat di Jakarta. Ahok curiga lantaran wilayah tersebut sebelumnya sudah ditangani.

Pantau Penyebab Banjir di DKI, Ahok Akan Sebar CCTV

Ahok

Contohnya, kata Ahok, di Jalan Gatot Subroto yang sebelumnya tidak pernah tergenang air, namun terendam banjir pada Kamis, lalu. “Logika kita sederhana kalau tidak ada suatu hal hujan yang sama, masa ini banjir terus besok pindah. Kalau banjir kan alasannya ada, jebol atau apa. Kami lagi cek,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017).

Baca juga : Selama Liburan di Bali, Raja Salman Dikawal 6 Kapal Perang

Untuk menyelidiki titik-titik banjir yang selalu berpindah-pindah, Ahok menjelaskan akan memasang CCTV.  Perangkat ini berguna untuk menyelidiki dan mengawasi tanggul-tanggul sungai yang jebol. “Saya mau tau tanggul mana yang jebol, apa dari rumah orang atau dijebol orang lain. Kita mesti lihat secara keseluruhan,” katanya.  Dia meminta anak buahnya selalu menjaga dan mengawasi tanggul.

Perangkat CCTV itu dimanfaatkan menyelidiki tanggul yang jebol di kawasan Ulujami. Pihaknya telah memasang CCTV di beberapa sudut kota untuk memantau kondisi aliran air, khususnya di rumah pompa dan pintu air. “Tapi kalau tanggul di belakang rumah orang ya nggak bisa kita pasang CCTV,” kata Ahok.

Hujan lebat melanda Ibu Kota, Kamis (2/3/2017). Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta (BPBD DKI) mengumumkan Jalan TB Simatupang, Ragunan, di Jakarta Selatan, mengalami banjir. Air bah menjebol tanggul yang menjadi pembatas antara Kali Pesanggrahan dengan Komplek Perdatam III, Ulujami, Jakarta Selatan.

(bens – sisidunia.com)