Home » Hiburan » Datangi Kantor MUI, UUS Minta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam

Datangi Kantor MUI, UUS Minta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam



Jakarta – Beberapa waktu lalu, Uus sempat menjadi fokus pemberitaan setelah media mengulas isi cuitan di akun Twitter miliknya. Ia dianggap telah melakukan penghinaan kepada ulama sehingga umat Islam pun bereaksi keras terhadapnya.

Datangi Kantor MUI, UUS Minta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam

Komika UUS sambangi kantor MUI untuk minta maaf

Tak hanya dihujat, namun efek dari tindakannya tersebut adalah Uus diberhentikan dari beberapa program yang sebelumnya digawanginya. Sekian lama menghilang, akhirnya Uus kembali lagi dengan permintaan maaf.

Kedatangan Uus diterima Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis. Pemilik nama Rizky Firdaus itu mengaku menyesali perbuatannya yang melontarkan hinaan terhadap ulama khususnya, Rizieq Shihab.

“Ya dia menyesal lah. Dia niatnya baik, yang dia uraikan ke saya. Cuma cara penyampaiannya salah,” kata Cholil Navis saat dihubungi wartawan, Kamis (02/03/2017).

“Dia menyesal. Menurutnya niatnya baik yang diuraikan ke saya. Cuma penyampaiannya salah,” tambah Cholil Nafis.

Selama berbincang, Cholil Nafis mendengar cerita ‎Uus yang mulai sepi job. Sejak melontarkan kata-kata tak pantas terhadap ulama, Uus kerap mendapat serangan kritik. Di dunia kerja pun Uus tak lagi dipakai.

“Jadi katanya dia niatnya mau melakukan kritik, tapi malah kontraproduktif. Dia mengaku dengan ini dihentikan dulu di OVJ. Artinya bukan cuma di Twitter, di dunia nyata pun kerjaanya banyak yang menolak. Dia mengakui, tapi kalau kerja kan urusan dia,” ungkap Cholil Nafis.

Sebagai pelayan umat, MUI tak keberatan ketika seseorang yang telah melakukan kesalahan untuk diterima permintaan maafnya. Kerukunan umat menjadi alasan MUI ketika mau menjembatani permintaan maaf Uus kepada umat Islam. “Ya kalau memang ada orang datang ke MUI, ya akan melayani umat bisa rukun, kembali ke jalan yang benar. Ya MUI mau lah. Kan pelayan umat,” tutur Cholil.

Selain menerima maaf Uus, Cholil Nafis pun memberikan sarannya supaya Uus menghapus beberapa cuitannya di Twitter.

Baca juga : Arafah Sayangkan Cuitan Uus Yang Dinilai Telah Menghina Habib Rizieq

“Dia minta maaf. Saya minta biar terbukti maafnya, tweet-nya dihapus. Lalu dia minta maaf kepada umat Islam, ke depan ingin lebih bijak dan hati-hati menggunakan media sosial,” ujarnya.

Lalu, apakah benar Uus meminta maaf karena dirinya yang mulai sepi job?

“Oh enggak (minta maaf karena hilang popularitas), job mah alhamdulillah masih ada tapi enggak sebanyak kemarin. Cicilan juga enggak banyak, jadi memang enggak pusing mikirinnya,” ungkap Uus melalui sambungan telepon, Kamis (02/03/2017).

Dari kasus ini ayah satu anak itu belajar bahwa tak selamanya roda berada di atas. Ada kalanya ia berada di bawah. Kini Uus lebih banyak menghabiskan waktunya bersama anak dan istri.

“Jadi kerjaan ngasuh anak saja sama open mic. Ngerjain kerjaan yang ada saja,” Uus menjelaskan.
(Muspri-sisidunia.com)