Home » News » Kunjungi Syafii Maarif, Djarot Dapat Nasehat Soal Jakarta

Kunjungi Syafii Maarif, Djarot Dapat Nasehat Soal Jakarta



Yogyakarta – Pada hari kamis (02/03/2017) malam, Wakil Gubernur Aktif Djarot Syaiful Hidayat mengunjungi Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif, di kediamannya.

Kunjungi Syafii Maarif, Djarot Dapat Nasehat Soal Jakarta

Kunjungi Syafii Maarif, Djarot Dapat Nasehat Soal Jakarta

Perbincangan antara Djarot dan Syafii berlangsung santai. Keduanya berbincang-bincang sekitar 1 jam.

“Siapa saja yang datang saya terima,” ujar Syafii.

Syafii menegaskan bahwa dirinya selalu menerima tamu dari berbagai kalangan yang berkunjung ke rumahnya tanpa memandang latar belakang.

“Tamu saya kan banyak dari segala macam. Tito tiga kali kesini, Kapolres, Kapolda, hampir setiap hari ke sini, siapapun akan saya terima,” kata Buya.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak mendukung siapa pun, termasuk dalam Pilkada DKI Jakarta. Pria kelahiran Sumatera Barat ini juga tidak ingin menjadi partisan.

“Saya tidak pro, saya tidak mau jadi partisan. Kebetulan pak Djarot datang ya kami terima. Siapa pun kami terima,” tegasnya.

Baca juga : Djarot Sindir Anies Yang Manfaatkan Banjir Sebagai Alat Politik

Pria yang akrab dipanggil Buya Syafii ini memberikan banyak nasehat untuk Djarot, salah satunya adalah agar ketimpangan sosial yang ada di Jakarta harus segera diatasi dan Jakarta harus bebas dari kemiskinan.

Syafii menilai, masalah terbesar negara ini adalah ketimpangan sosial. Menurut dia, masalah itu belum tergarap selama 71 tahun Indonesia merdeka. Padahal, ketimpangan sosial adalah akar dari segala macam konflik.

Syafii berharap agar DKI Jakarta menjadi pelopor dalam mengentaskan kemiskinan karena sudah berubah dan menjadi lebih baik. Hanya saja, menurut dia, masih ada sejumlah kantong kemiskinan di DKI Jakarta.

“DKI harus memelopori bebas dari kemiskinan. Di Jakarta harus tidak ada lagi kantong-kantong kemiskinan,” tuturnya setelah menemui Djarot di rumahnya.
(Muspri-sisidunia.com)