Home » News » Karyawan di Jepang Rela Lakukan Drama Ini Demi Bisa Bolos Kerja

Karyawan di Jepang Rela Lakukan Drama Ini Demi Bisa Bolos Kerja



Nagoya – Negara Jepang merupakan salah satu negara dimana memiliki aturan budaya kerja yang ketat. Tekanan kerja yang tinggi seringkali membuat karyawan di Jepang nekat melakukan aksi bunuh diri hingga tewas. Karyawan ini salah satunya.

Karyawan di Jepang Rela Lakukan Drama Ini Demi Bisa Bolos Kerja

Seorang karyawan nekat tikam dirinya sendiri agar dapat bolos kerja

Diketahui seorang karyawan di Kasugai, Jepang, ditangkap karena berusaha menikam pinggulnya sendiri. Aksinya tepergok oleh pengguna toilet lain yang segera melaporkannya ke polisi.

Melansir dari JapanKyo, Kamis (02/03/2017), usut punya usut, ternyata wanita bernama Masaru Miura itu melakukan hal ekstrem tersebut dengan tujuan mendapatkan alasan tidak ke kantor. Stres berat dengan pekerjaannya, ia memutuskan mencari akal agar bisa mangkir dari kantornya.

Rencananya, Masaru akan menusuk pinggulnya sendiri kemudian mengajukan laporan ke polisi untuk mendapatkan rekomendasi cuti dari kantor. Ia pun berniat melakukan aksinya di toilet ruang bawah tanah di Nagoya.

“Aku tidak ingin pergi bekerja. Jika aku terluka, aku pikir aku memiliki alasan untuk tidak pergi ke kantor,” terang Masaru saat diinterogasi oleh polisi setempat.

Baca juga : Kurangi Budaya Gila Kerja Yang Bisa Menyebabkan Orang Bunuh Diri, Pemerintah Jepang Minta Para Pekerja Pulang Lebih Cepat

Padahal seperti yang diketahui, pemerintah Jepang sudah mengeluarkan sebuah kebijakan baru dimana menyuruh karyawan untuk pulang lebih cepat di hari jumat pekan terakhir setiap bulan.

Menurut Japan Times yang dilansir koran the Independent, Jumat (24/2), para pegawai diminta pulang pukul 15.00 di hari Jumat itu dan meluangkan waktu buat keluarga, makan malam di luar atau berbelanja.

Sepertinya kebijakan baru tersebut masih belum sepenuhnya berlaku di Jepang sehingga muncul kejadian totalitas upaya untuk bolos kerja seperti ini.
(Muspri-sisidunia.com)