Home » News » Inilah Makna Penanaman Pohon Ulin Oleh Raja Salman di Istana Merdeka

Inilah Makna Penanaman Pohon Ulin Oleh Raja Salman di Istana Merdeka



Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud dijadwalkan berpidato di Gedung DPR dan berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta pada Kamis (2/3/2017). Usai melakukan kegiatan tersebut, bukannya langsung kembali ke Hotel Raffles tempatnya menginap, Raja Salman malah menyempatkan diri kembali ke Istana Kepresidenan.

Inilah Makna Penanaman Pohon Ulin Oleh Raja Salman di Istana Merdeka

Raja Salman saat menanam pohon ulin di halaman belakang Istana Kepresidenan

Di Istana, Raja Salman melakukan penanaman pohon ulin di halaman belakang Istana Merdeka. Bersama dengan Presiden Joko Widodo, Raja Salman sempat mengelilingi halaman belakangan Istana terlebih dahulu sebelum menuju ke lokasi penanaman pohon.

Baca juga : Bertemu Jokowi, Raja Salman Suka Dengan Moto Kerja Kerja Kerja

Presiden Jokowi sendiri terlihat membantu Raja Salman untuk meletakkan pohon ulin tersebut di lubang yang disediakan. Ia bahkan sempat kembali untuk menyiram pohon tersebut setelah Raja Salman pergi.

Jokowi mengungkap ada makna khusus dalam penanaman pohon ulin tersebut. Sang presiden mengungkap jika itu merupakan simbolisasi harapan agar hubungan Indonesia dan Arab Saudi menjadi kuat.

“Ini kayu paling kuat. Ini kayu ulin, kayu besi, yang paling kuat. Supaya hubungan kita menjadi kuat sekali. Sekuat kayu ini,” ujar Jokowi.

(bens – sisidunia.com)