Home » News » Dilaporkan Setelah Hilang 3 Hari, Seorang Ibu Hanyut di Kali Krukut

Dilaporkan Setelah Hilang 3 Hari, Seorang Ibu Hanyut di Kali Krukut



Jakarta – Seorang Ibu yang diketahui bernama Sumarsih (54) dilaporkan ke Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan (PKP) Jakarta Selatan. Sumarsih dilaporkan kedalam daftar orang hilang akibat terbawa arus Kali Krurut, Petogogan, Jakarta Selatan.

Dilaporkan Setelah Hilang 3 Hari, Seorang Ibu Hanyut di Kali Krukut

Kali Krukut

Kepala Suku Dinas PKP Jakarta Selatan Irwan mengaku tak mengetahui detail peristiwa tersebut. Hanya saja menurut informasi yang Irwan dapatkan dari laporan keluarga, Sumarsih sudah hilang sejak Selasa (28/2/2017) dini hari dan pihak keluarga baru melapor pada hari Kamis (2/3/2017) siang.

“Saya hanya dapat informasi ibu itu nyebrang, terus kecebur,” kata Irwan di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Saat ini, Sudin PKP masih melakukan pencarian terhadap Sumarsih di sekitar Kali Krukut. Pencarian dianggap tak mudah lantaran arus Kali Krukut cukup deras dan airnya tinggi.

Perahu karet dari petugas harus diangkat karena ketinggian air sangat dekat dengan batas bawah jembatan.

“Siang ini akan kami lanjutkan. Basecamp sementara kami bangun di Kelurahan Petogogan,” kata Irwan.

Seperti yang diketahui, sejumlah titik di Jakarta Selatan tergenang akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (2/3/2017) petang.

Baca juga : Banjir di Sumbar Diakibatkan Debit Air PLTA Meningkat

Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta menginformasikan luapan Kali Krukut menyebabkan genangan di RT 01 hingga RT 07 RW 02, RT 01 hingga RT 15 RW 03, setinggi 20 sampai dengan 50 sentimeter.

Di Cipete Utara, RT 02, RT 03, RT 04 dan RW 06, RW 07, RW 09, RW 10, serta Jalan Fatmawati tergenang antara 20-80 sentimeter. Di Cilandak Barat, RT 08 dan RW 02 tergenang air 50 sentimeter. Adapun di Cilandak Timur, air setinggi 20 sentimeter menggenangi RT 03 RW 02.

Wilayah yang terimbas antara lain Bekasi, Jakarta Selatan, Depok, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Tangerang.
(Muspri-sisidunia.com)