Home » Sport » Bertengkar Hebat dengan Mourinho, Oezil Akui Dirinya Jadi Lebih Baik

Bertengkar Hebat dengan Mourinho, Oezil Akui Dirinya Jadi Lebih Baik



Jakarta – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengungkapkan jika dirinya pernah bertengkar hebat dengan Jose Mourinho karena disebut seorang pengecut dan cengeng. Namun, ucapan dari Mourinho tersebut ternyata diakui Oezil membuat dirinya kini menjadi pemain yang lebih baik.

Bertengkar Hebat dengan Mourinho, Oezil Akui Dirinya Jadi Lebih Baik

Mesut Oezil

Oezil memang menghabiskan tiga musim bersama Mourinho ketika masih di Real Madrid. Selama bermain untuk Los Blancos, Oezil meraih tiga gelar yaitu La Liga, Copa Del Rey, serta Piala Super Spanyol.

Namun, Oezil mengungkapkan jika dirinya pernah bertengkar dengan Mourinho ketika masih di Santiago Bernabeu. Hal itu karena Mourinho pernah menyebut dirinya sebagai pria pengecut dan cengeng. Hal itu Oezil tulis dalam bukunya yang berjudul, ‘Die Magie des spiels’.

Baca juga : Alasan Mourinho Turunkan Lingard di Final Piala Inggris

“Saat itu Mourinho berteriak kepada saya. ‘Apakah Anda pikir memberikan dua passing sudah cukup? Anda pikir sudah cukup untuk masuk ke lapangan. Anda pikir cukup bermain hanya memberikan 50 persen? Saya akan tunjukkan’. Kemudian ia berjingkrak di ruang ganti dan mendekatkan jarinya ke bibir. Kemudian saya marah dan berteriak padanya untuk pergi ke lapangan dan bermain sendiri, saya melepas jersey dan melempar ke kakinya,” tulis Oezil dalam bukunya seperti dikutip Sport Bild.

“Mourinho hanya tertawa melihat sikap saya. ‘Anda sudah menyerah? Kamu pengecut. Apa yang kamu ingin lakukan? Masuk ke kamar mandi dan mencuci rambut? Kamu tahu mesut, kenapa kamu tidak menangis saja! Anda pemain cengeng, kami tidak membutuhkan pemain seperti Anda’ Saya kemudian mengambil handuk dan berjalan melewati dia tanpa berkata apapun. Namun, saya akhirnya sadar jika perkataannya membuat saya jadi pemain yang lebih baik sekarang. Anda tidak bisa hanya memberikan 50 persen ketika bermain”.

Kini, bersama Arsenal Oezil memang pemain andalan di lini tengah. Sejak bergabung pada 2013 lalu, ia tercatat sudah bermain dalam 146 laga dan membuat 29 gol serta 51 assist.
(Muspri-sisidunia.com)