Home » Sport » Tidak Ikuti Uji Coba Desmosedici GP17, Jorge Lorenzo Ternyata Belum Lakoni Balapan Pertama

Tidak Ikuti Uji Coba Desmosedici GP17, Jorge Lorenzo Ternyata Belum Lakoni Balapan Pertama



Bologna – Jorge Lorenzo kini berstatus sebagai rider anyar tim Ducati. Meski demikian, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu menegaskan belum siap mengaspal di balapan perdana tahun ini. Balapan tersebut bakal diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017.

Tidak Ikuti Uji Coba Desmosedici GP17, Jorge Lorenzo Ternyata Belum Lakoni  Balapan Pertama

Jorge Lorenzo

Menurut Lorenzo, salah satu penyebab kegagalannya adalah karena Ducati tidak melakukan uji coba Desmosedici GP17 pada uji coba di Valencia tahun lalu. Kendati demikian, ia bakal tetap berusaha menampilkan yang terbaik dengan motor yang dimiliki saat ini.

Baca juga : Benarkah Jorge Lorenzo Pesimistis Bisa Raih Juara Dunia MotoGP 2017?

“Kami hanya memiliki sedikit waktu, hanya tiga hari tambahan sebelum balapan di Qatar. Kami tidak melakukan uji coba motor (Desmosedici GP) 2017 di Valencia, di mana itu sangat tidak membantu. Tapi inilah situasi kami sekarang, dan kaim harus melakukan semaksimal mungkin dengan apa yang kami punya,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Motosports pada Kamis (2/3/2017).

Lorenzo merasa, motor Desmosedici GP17 masih memiliki kelemahan saat menikung. Namun ia tidak tahu secara pasti apa yang menjadi penyebabnya.

“Saya tidak memiliki pengalaman untuk mengetahui apa yang membuat saya kesulitan melakukan pengereman saat keluar dari tikungan, karena saya hanya dapat membandingkannya dengan tahun lalu. Untuk saat ini, para insinyur mengetahui apa yang saya rasakan, dan kami akan mencoba untuk memperbaikinya,” tutupnya. (Bens – sisidunia.com)