Home » Sport » Stoffel Vandoorne Raih Hasil Kurang Baik Dalam Tes Pramusim

Stoffel Vandoorne Raih Hasil Kurang Baik Dalam Tes Pramusim



Barcelona – Fernando Alonso gagal dalam lakoni tes pramusim di Sirkuit Catalunya hari pertama. Nah, kini Stoffel Vandoorne pun merasakan hal sama. Pembalap McLaren tersebut memang dapat menyelesaikan balapan. Namun, dia mendapat hasil kurang maksimal.

Stoffel Vandoorne Raih Hasil Kurang Baik Dalam Tes Pramusim

Stoffel Vandoorne

Tampil di hari kedua, Vandoorne hanya mampu mencatat waktu 1 menit 25,600 detik. Hal itu tak lepas dari masalah mesin yang kembali dialami tim McLaren. Power unit baru Honda yang kini harus disalahkan atas hasil yang didapat McLaren.

Baca juga : Nico Rosberg Tampak Terkesan dengan Tes Pramusim F1

Sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Rabu (1/3/2017), kerusakan yang terus dialami McLaren membuat kabar beredar bahwa tim tersebut akan menjadwalkan ulang program uji coba mereka. Hal ini diyakini bahwa Honda hanya membawa tiga mesin ke Barcelona, sehingga mereka kini bergegas untuk menerbangkan unit lain dari Jepang.

Menanggapi hal itu, Vandoorne merasa dirinya belum diberitahu apapun oleh tim. Ia menyangkal hal itu tidak akan terjadi dan meyakini rencana tim akan sama seperti semula, tanpa ada perubahan jadwal dan sebagainya.

“Setiap orang telah melakukan yang terbaik. Kami adalah profesional dan tahu bagaimana mengatur sebagian besar waktu yang kami miliki untuk persiapan. Ini baru memasuki tes hari kedua. Jadi, tidak ada alasan untuk menyerah pada harapan,” cetus pembalap berpaspor Belgia itu. (Bens – sisidunia.com)