Home » News » Sambut Raja Salman, DPR Akan Putarkan Film Pendek Kunjungan Raja Faisal 47 Tahun Yang Lalu

Sambut Raja Salman, DPR Akan Putarkan Film Pendek Kunjungan Raja Faisal 47 Tahun Yang Lalu



Jakarta – Gedung DPR hari ini, kamis (02/03/2017), dijadwalkan akan kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazizal-Saud, pukul 13.00 WIB.

Sambut Raja Salman, DPR Akan Putarkan Film Pendek Kunjungan Raja Faisal 47 Tahun Yang Lalu

Raja Salman

Berdasarkan keterangan dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, rangkaian kegiatan kunjungan Raja Salman selama di Gedung DPR adalah Raja Salman akan tiba di Gedung DPR pada Kamis siang dan langsung memasuki tempat acara di Gedung Nusantara DPR RI.

Setelah itu, sebagai sambutan kedatangan, Raja Salman akan disuguhi film pendek tentang kilas balik kunjungan Raja Faisal pada 47 tahun yang lalu. “Beliau datang kesini menandatangani daftar hadir, lalu jalan pelan-pelan ke atas, duduk dan acaranya nggak banyak, yang utamanya nonton film pendek tentang kilas balik kunjungan raja Faisal,” kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta Selatan.

Hal ini kata Fahri mengingat, kedatangan Raja Salman juga dalam rangka mengulang kunjungan kakeknya, Raja Faisal ke DPR 47 tahun silam. Saat itu kunjungan Raja Faisal ke DPR saat masih berbentuk lembaga DPR GR.

Baca juga : Lobi Para Dewan, Rizieq Shihab Ingin Temui Raja Salman

Dia melanjutkan, Ketua DPR RI, Setya Novanto akan terlebih dahulu memberi sambutan kepada Raja Salman atas nama anggota dan pimpinan DPR, MPR, dan DPD. Baru kemudian, dilanjutkan oleh pidato Raja Salman dalam bahasa Arab. “Jadi setelah Pak Ketua sambutan, baru Raja Salman memberi pandangannya atau pidato dalam bahasa Arab nanti diterjemahkan,” kata Fahri.

Dalam pidato Raja Salman itu menurut Fahri juga, berkaitan pandangannya terkait Islam dan keharusan bersikap moderat terhadap agama. Namun dia belum bisa mengira-ngira terkait berapa lama durasi pidato tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)