Home » Gaya Hidup » Inilah Polisi Ganteng Yang Juga Piawai Freestyle Motor

Inilah Polisi Ganteng Yang Juga Piawai Freestyle Motor



Jakarta – Adam Gana merupakan seorang pria yang bekerja sebagai seorang polisi. Selain berprofesi sebagai seorang polisi, ternyata Adam memiliki dua bakat yang lainnya.

Inilah Polisi Ganteng Yang Juga Piawai Freestyle Motor

Adam Gana

Berprofesi sebagai polisi tak membuat pria kelahiran Pekalongan 30 November 1992 ini memendam potensinya. Polisi berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) yang terbilang ganteng ini juga jago nyanyi dan freestyle motor.

Menariknya, dua kelebihan itu didapat secara autodidak. “Kalo nyanyi bakat dari kecil. Waktu SD nggak sengaja sering diajak naik mobil sambil mendengarkan musik, jadi terbiasa nyanyi,” ujar Ipda Adam saat dihubungi Rabu (01/03/2017) malam.

Kebiasaan nyanyi tersebut terbawa hingga sekarang. Bahkan saat Konser Judika di Cilegon tahun lalu, sulung dari dua bersaudara yang masih betah menjomblo ini sempat dipaksa naik panggung dan berduet dengan Judika untuk melantunkan lagu Mama Papa Larang.

“Saat itu lagi pengamanan. Tiba-tiba banyak yang nyuruh saya nyanyi, akhirnya panitia minta saya naik panggung,” lanjutnya.

Ada perasaan grogi. Bahkan Adam Gana sampai lupa lirik. “Tapi itu menjadi pengalaman yang paling berkesan dan tak terlupakan,” katanya.

Baca juga : Siswi Kelas 5 SD Ini Diajari Matematika Oleh Polisi Via Facebook

Dunia tarik suara baginya adalah sarana paling ampuh untuk menghilangkan kejenuhan. “Saya kan pekerja, kalau lagi jenuh untuk menenangkan hati salah satunya dengan menyanyi,” ujarnya.

Kendati hanya dijadikan sebagai hobi, namun Adam Gana tidak menampik jika ada produser yang menawarinya rekaman. “Tentu saja tidak mempengaruhi karier saya di polisi. Jadi harapannya tetap satu, karier polisi lancar,” jawabnya.

Sementara itu kegemarannya melakukan atraksi di atas motor atau freestyle motor digeluti lulusan Akpol tahun 2015 ini sejak kelas satu SMP. “Waktu itu dikasih motor orangtua, walaupun tidak sesuai dengan yang saya inginkan,” terangnya.

Inilah Polisi Ganteng Yang Juga Piawai Freestyle Motor

Aksi Freestyle Adam diatas motor

Di freestyle motor, Adam belajar dari video-video di medsos. “Belajar sendiri dengan modal keberanian,” paparnya.

Inilah Polisi Ganteng Yang Juga Piawai Freestyle Motor

Aksi Freestyle Adam di atas motor

Sama di jalur tarik suara, di free style dia juga punya pengalaman paling berkesan. Atas prestasinya mengendarai sepeda motor dengan satu roda sejauh 20,6 km, kakak kandung Bela Gina Tresnani ini diganjar penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).
(Muspri-sisidunia.com)