Home » News » Ini Pernyataan Fadli Zon Terkait Kehadiran Habib Rizieq ke DPR

Ini Pernyataan Fadli Zon Terkait Kehadiran Habib Rizieq ke DPR



Jakarta – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazizal-Saud, dijadwalkan akan mengunjungi Gedung DPR di Senayan, Jakarta pada hari ini, kamis (02/03/2017) pukul 13.00 WIB.

Ini Pernyataan Fadli Zon Terkait Kehadiran Habib Rizieq ke DPR

Fadli Zon

Kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia merupakan sesuatu yang bersejarah, oleh karena itu pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab berupaya dapat bertemu khusus dengan Raja Salman. Bahkan terdengar kabar bahwa pihak Rizieq sedang mengupayakan pertemuan itu dengan melobi protokoler Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketika kabar tersebut dikonfirmasikan kepada Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengakui ada sejumlah organisasi dan tokoh islam yang diundang dalam kunjungan Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman Al Saud, ke Kantor DPR/MPR, Kamis (2/3).

“Ya memang ada sejumlah organisasi Islam diundang. Dan tokoh-tokoh Islam saya kira enggak ada masalah,” kata Fadli Zon di kompleks DPR RI, Rabu (01/03/2017) malam saat memantau persiapan akhir pertemuan dengan Salman.

Dia juga membenarkan, salah satu tokoh islam yang diundang adalah Rizieq Syihab. Fadli juga mengakui Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu mendapatkan undangan.

“Itu diundang, waktu itu saya berikan undangan-undangan itu ke KH Rasyid Abdullah Syafi’i, dari Assafi’iyah, dan beberapa tokoh ulama,” ungkapnya.

Baca juga : Sambut Raja Salman, DPR Akan Putarkan Film Pendek Kunjungan Raja Faisal 47 Tahun Yang Lalu

Dia memperkirakan, tak akan ada masalah meskipun tokoh-tokoh serta organisasi umat islam datang. Alasannya, Raja Salman bukan akan berdialog, tapi hanya akan berpidato di hadapan Parlemen Indonesia.

“Mungkin aja enggak ada masalah. Ini kan mau mendengarkan pidato. Nanti kalau tidak (diundang) malah menjadi masalah. Kenapa? Kok malah ada diskriminasi biasa saja saya kira,” ungkapnya.

Undangan tersebut menurut Fadli Zon sebagai bentuk penghormatan yang diberikan kepada pemimpin yang mendapat julukan Khadimul Haramaian.
(Muspri-sisidunia.com)