Home » News » Berkunjung ke Indonesia, Ini Permintaan Raja Salman ke Jokowi

Berkunjung ke Indonesia, Ini Permintaan Raja Salman ke Jokowi



Jakarta – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, telah tiba di Indonesia pada hari rabu (01/03/2017) kemarin. Jadwal selanjutnya untuk Raja Salman beserta rombongan ialah akan mengunjungi mengunjungi Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, pada hari ini, kamis (02/03/2017).

Berkunjung ke Indonesia, Ini Permintaan Raja Salman ke Jokowi

Kedatangan Raja Salman di sambut oleh Presiden Jokowi

Kemarin sebelum berkunjung ke DPR, Raja Salman memiliki permintaan khusus kepada Pemerintah Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 1 Maret.

“Untuk di DPR, beliau (Raja Salman) ingin tempat penyambutan beliau sama dengan 47 tahun lalu, di ruang paripurna yang sama,” kata Agus Hermanto. “Dengan memberi sambutan di tempat itu, bisa mengingatkan, Raja dahulu juga pernah beri sambutan di sana.”

Pada 47 tahun lalu, atau Juni 1970, Raja Faisal bin Abdulaziz mengunjungi Indonesia dan sempat berpidato di ruang paripurna DPR. Sejak saat itu, Raja Arab Saudi tidak pernah berkunjung lagi ke Indonesia hingga kedatangan Raja Salman saat ini.

Baca juga : Wow, Rombongan Raja Salman Bakal Dilayani Oleh 150 Juru Masak

Selain permintaan tempat itu, lanjut Agus, tidak ada permintaan khusus lain dari Raja Salman. Namun, DPR tetap menyiapkan semuanya dengan sebaik mungkin, mulai dari penataan ruangan hingga kursi yang digunakan Raja Salman. “Bahkan, jalan masuknya dibuat lebih mudah karena beliau jalannya harus lebih rata,” pungkas Agus.

Rencananya yang ikut hadir di Gedung DPR yang akan berlangsung pada hari ini pukul 13.00 WIB seluruh jajaran anggota DPR beserta beberapa tokoh yang mendapat undangan khusus dari Istana Kepresidenan.
(Muspri-sisidunia.com)