Home » Sport » Benarkah Jorge Lorenzo Pesimistis Bisa Raih Juara Dunia MotoGP 2017?

Benarkah Jorge Lorenzo Pesimistis Bisa Raih Juara Dunia MotoGP 2017?



Bologna – Jorge Lorenzo kini menjadi salah seorang rider andalan tim Ducati. Memang, balapan belum dimulai. Namun, pihaknya tampak sudah pesimistis dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Sebab, rider 29 tahun itu belum memperoleh tunggangan yang dapat bersaing di musim ini.

Benarkah Jorge Lorenzo Pesimistis Bisa Raih Juara Dunia MotoGP 2017?

Jorge Lorenzo

Penampilan Lorenzo selama uji coba pramusim memang terbilang sangat mengecewakan. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu bisa dikatakan gagal total pada uji coba yang sudah berlangsung di Malaysia dan Australia.

Baca juga : Daud Jordan Menganggap Pertarungan Melawan Petinju Thailand Hanya Pemanasan

Sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (2/3/2017), pada uji coba hari terakhir di Malaysia, Lorenzo hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 59,767 detik. Sayangnya, catatan waktu tersebut hanya mampu menempatkan rider asal Spanyol tersebut di posisi sembilan.

Lorenzo kembali gagal bersaing dengan pembalap kenamaan lainnya pada uji coba yang berlangsung di Australia. X-Fuera hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 29,342 detik dan menempatkannya di urutan delapan pada hari terakhir.

“Kami masih belum memiliki motor yang bisa bersaing untuk perebutan gelar juara dunia, kecuali beberapa hal banyak berubah atau jika kami sedikit beruntung,” jelas Lorenzo. (Bens – sisidunia.com)