Home » Gaya Hidup » Simak Tips Langsing Ala Jessica Biel Pasca Menjadi Ibu

Simak Tips Langsing Ala Jessica Biel Pasca Menjadi Ibu



Jakarta – Aktris dan mantan model Jessica Biel tetap tampak langsing meski sudah menjadi seorang ibu. Selain itu, ia juga selalu tampil energik dan berenergi.

Simak Tips Langsing Ala Jessica Biel Pasca Menjadi Ibu

Jessica Biel

Dikutip dari LA Times, istri dari penyanyi Justin Timberlake ini menuturkan bahwa dirinya mencoba menerapkan pola makan yang teratur. Ia juga mengurangi asupan gluten dalam menu makanannya sehari-hari, ia juga mengurangi konsumsi produk gandum dan susu.

Baca juga : Tanpa Diet, Anda Bisa Menurunkan Berat Badan Lewat Cara Ini

Gluten sendiri merupakan protein spesifik yang terdapat pada tepung terigu dan olahannya, termasuk biskuit, mi, roti, donat dan sereal. Senyawa ini secara alami juga terdapat pada biji-bijian seperti gandum, barley dan gandum hitam (rye).

Dengan metode ini, Biel mengaku pencernaannya terasa lebih lancar. Ia juga menjadi lebih berenergi dan tidak merasa lemas dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, demikian dikutip dari Body and Soul.

Untuk sarapan, Biel biasanya memilih menu pancake dengan kacang mete atau almond, dengan mentega dan madu lokal. Menu ini biasanya dilengkapi dengan jus buah segar.

Kemudian untuk menu siang hari, ia dan keluarganya memilih untuk mengonsumsi salad sayuran dengan quinoa. “Kemudian untuk makan malam, saya biasanya menyiapkan salmon, nasi, sayuran. Kalau kami sedang di luar rumah menu kami adalah daging ayam dan sayur,” tutur Biel.

Ia juga tak menampik kalau dirinya masih hobi ngemil. Namun pilihan camilannya adalah buah-buahan dan pretzel bebas gluten dengan almond cheese dip. “Rasanya hampir seperti krim keju, tapi tidak terbuat dari susu,” imbuh Biel.

Ibu dari Silas Randall Timberlake ini juga mengaku bahwa dirinya kerap melakukan cheat day di mana ia bisa mengonsumsi makanan-makanan lain seperti kue dan pizza. Menurutnya, cheat day tetap penting untuk menciptakan keseimbangan yang sehat. Menurutnya, menjadi langsing dan sehat tak perlu terlalu membatasi diri, cheat day sangat boleh dilakukan selama porsi yang dikonsumsi juga dibatasi.

Baru-baru ini, Dr dr Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM pernah menuturkan jika diet bebas gluten memang memberikan dampak positif terhadap sistem pencernaan.

“Tak harus anak dengan autisme atau mereka yang alergi gluten saja, kita yang sehat pun bisa menerapkan diet gluten-free. Ini bagus sekali karena meringankan kerja sistem pencernaan. Pertama pasti beda rasanya, tapi lama-lama bisa terbiasa. Jadi memang itu gaya hidup sehat karena menghindari konsumsi roti dan mi,” tutur dr Iris.

(bens – sisidunia.com)