Home » News » Pengendara Yag Tertib Akan Diberi Hadiah Saat Operasi Simpatik 2017

Pengendara Yag Tertib Akan Diberi Hadiah Saat Operasi Simpatik 2017



Kotawaringin Barat – Operasi Simpatik tahun 2017 akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 1 hingga 21 Maret. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencana giat tersebut.

Pengendara Yag Tertib Akan Diberi Hadiah Saat Operasi Simpatik 2017

Operasi lalu lintas

“Kami dalam Operasi Simpatik ini mengedepankan tindakan preventif dan persuasif kepada pengemudi roda dua dan roda empat di jalan,” ujar Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra, Selasa (28/2/2017).

Baca juga : Dua Mahasiswa Purworejo Tewas Tenggelam di Pantai Petikusan Mirit

Asdini menjelaskan, dalam Operasi Simpatik kali ini, pihaknya akan menyiapkan bingkisan sebagai wujud penghargaan khusus kepada masyarakat yang membawa kelengkapan surat kendaraan dan memenuhi standarisasi kendaraannya, seperti dilengkapi spion dan lainnya.

“Tujuannya untuk dapat bisa mengambil simpati masyarakat pengguna jalan agar dapat lebih tertib dalam berlalu lintas,” jelas Asdini.

Namun sebaliknya, lanjut Asdini, bagi masyarakat yang terjaring dalam razia terdapat pelanggaran, seperti tidak dilengkapi spion, pihaknya akan menyediakannya dengan melibatkan pengusaha onderdil motor dan mobil yang ada di Kota Pangkalan Bun.

“Jadi, nanti masyarakat ada yang kedapatan melanggar, langsung kita arahkan melengkapi kekurangan kendaraannya ditempat itu juga,” ujarnya.

Menurut Asdini, aparat akan menyasar pelanggar yang sifatnya berdampak kepada kecelakaan lalu lintas dengan adanya kegiatan Operasi Simpatik 2017 ini. “Target kita adalah perubahan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)