Home » Sport » Jelang Pertandingan Semifinal, Panitia Pelaksana Ijinkan Persib Gunakan Pemain Asing

Jelang Pertandingan Semifinal, Panitia Pelaksana Ijinkan Persib Gunakan Pemain Asing



Jakarta – Ketua panitia pelaksana (panpel) Piala Presiden 2017 Iwan Budianto mengonfirmasi status tiga pemain seleksi Persib Bandung yang rencananya bakal diboyong untuk bermain di semifinal turnamen. Persib akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam leg pertama babak empat besar pada Kamis (2/3/2017) di Samarinda.

Jelang Pertandingan Semifinal, Panitia Pelaksana Ijinkan Persib Gunakan Pemain Asing

Persib Bandung

Setelah mendatangkan Erick Weeks dari Madura United, Persib masih akan menyeleksi Willie Overtoom, Mirko Livaja, dan David Sebastian Magnus Lofquist. Nama terakhir sempat ramai diperbincangkan karena merupakan bekas pemain klub Italia AC Parma.

Iwan menegaskan ketiga pemain asing tersebut memang masuk dalam daftar nama pemain klub peserta turnamen. Sesuai regulasi turnamen Piala Presiden 2017, seluruh pemain asing wajib didaftarkan klub peserta sebelum tanggal 7 Februari.

Baca juga : Piala Presiden 2017 : Persib Bandung Bertandang Ke Kandang Pusamania Borneo FC

“Seluruh 20 klub peserta sudah melakukan pendaftaran pemain pada 7 Februari untuk pemain asing dan tanggal 19 Februari untuk pemain lokal. Tapi dalam perjalanan turnamen ada beberapa yang belum selesai proses pengesahannya,” ucap Iwan, Selasa (28/2/2017) siang.

Dia mengonfirmasi bahwa pemain asing mendapat pengesahan jika seluruh dokumen bisa dilengkapi klub. Sedangkan pemain lokal yang masih terikat kontrak dengan klub lama wajib menyertakan surat keluar untuk membela tim baru di Piala Presiden.

“Dalam pengesahan kita kan perlu dokumen seperti paspor dan sebagainya. Bagaimana bisa dilengkapi kalau belum sampai. Kalau ini soal Persib, semua sudah didaftar per 7 Februari,” kata Iwan.

“Kasusnya berbeda dengan pemain lokal. Pengesahan bisa tidak tuntas kalau dia disanggah klub lamanya. Jadi timnya yang sekarang harus mendapat surat keluar agar pemain tersebut bisa main,” ucapnya.
(Muspri-sisidunia.com)