Home » News » Dua Mahasiswa Purworejo Tewas Tenggelam di Pantai Petikusan Mirit

Dua Mahasiswa Purworejo Tewas Tenggelam di Pantai Petikusan Mirit



Yogyakarta – Dua mahasiswa asal Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah tenggelam di Pantai Petikusan Mirit, Kebumen. Saat ditemukan, keduanya sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Dua Mahasiswa Purworejo Tewas Tenggelam di Pantai Petikusan Mirit

Ilustrasi tenggelam

Dua orang itu adalah Asngadi (20), warga Cepedak Kecamatan Bruno, Purworejo. Asngadi merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP). Korban kedua adalah Irawan (22), warga Kotesan Tlogokotes, Kecamatan Bagelen Purworejo, mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen.

Baca juga : Normalisasi Sungai Ala Ahok Dituding Merusak Lingkungan

“Kedua korban sudah diketemukan semua,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin, Selasa (28/2/2017).

Menurut dia, kedua korban hilang pada Minggu (26/2/2017) sore saat mandi di laut bersama tiga orang temannya. Saat ada ombak besar, ketiga orang teman korban berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Asngadi dan Irawan hilang.

Tiga orang yang selamat tersebut adalah Purwanto, warga Desa Mangunranan, Kecamatan Mirit, Kebumen, Mohammad Fauzan, warga Desa Kroyo, Kecamatan Gebang, Purworejo, dan Fadilah Budi Utomo, warga Desa Geblug, Kecamatan Buayan, Kebumen.

Korban yang pertama ditemukan adalah Irawan pada Senin (27/2/2017), Irawan di Pantai Kaibon Kecamatan Ambal sekitar 3 km arah barat lokasi kejadian.

“Tadi sore yang ditemukan Asngadi juga di sekitar Pantai Kaibon,” katanya.

Menurut Muhyidin, setelah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian, kedua korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (bens – sisidunia.com)