Home » News » Menitikberatkan Gedung Parkir, Ini Rencana Renovasi T1 Bandara Juanda

Menitikberatkan Gedung Parkir, Ini Rencana Renovasi T1 Bandara Juanda



Surabaya – Bandara Juanda Surabaya selama ini memiliki lahan parkir yang terbilang cukup jauh dari lokasi gedung bandara. Sehingga para pengunjung dan penumpang seringkali terkena sinar matahari maupun hujan deras.

Menitikberatkan Gedung Parkir, Ini Rencana Renovasi T1 Bandara Juanda

Bandara Internasional Juanda Surabaya

Oleh karena itu, pihak Bandara Juanda rencananya akan membangun gedung parkir khusus penumpang Bandara Juanda. Proyek pembangunan tersebut rencananya akan mulai dikerjakan pada tahun 2018.

“Kami akan menata kembali seluruh ruangan baik interior maupun eksterior bandara, juga ada gedung parkir baru,” kata Manajer Pelayanan PT Angkasa Pura 1 Juanda, Agus Budiarto, Selasa (28/2/2017).

Nantinya, semua kendaraan akan diparkir di T1. Lahan parkir yang selama ini menampung sekitar 2.000 kendaraan itu akan dibuat gedung khusus.

Gedung parkir baru nanti akan langsung terhubung dengan terminal.

“Yang paling beda adalah kesan luas di setiap ruang bandara. Baik ruang tunggu maupun ruang chek in,” tandas Agus.

Baca juga : Hilangnya Air Asia: Risma Langsung Datangi Crisis Center Bandara Juanda, dan Menenangkan Keluarga Para Penumpang

Semua ruang akan dibuat lebih luas karena tidak ada lagi sekat. Tenant-tenant dan kafe juga akan ditempatkan di lokasi khusus. Semua model dan tempat tenant akan terstandar.

Selama ini, ruang tunggu dan ruang lain di T1 Bandara Juanda terkesan sempit karena jarak atap yang rendah.

Rencananya, outlet-outlet tenant nanti juga akan ditata ulang.
(Muspri-sisidunia.com)