Home » News » Langka, Para Legislator Kembalikan Dana ke KPK

Langka, Para Legislator Kembalikan Dana ke KPK



Madiun – Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, secara resmi ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelewengan anggaran dana DPRD Kota Madiun.

Langka, Para Legislator Kembalikan Dana ke KPK

Wali Kota Madiun, Bambang Irianto

Akibatnya, penangkapan tersebut memberikan dampak yang mengguncang bagi para legislator diwilayah tersebut. Pasalnya kemarin, senin (27/02/2014), sejumlah anggota dewan beramain-ramai mendatangi penyidik KPK yang bermarkas di Gedung Bhara Makota, Polres Madiun Kota.

Sejumlah sumber mengakui kedatangan anggota DPRD Kota Madiun itu untuk mengembalikan uang pemberian Bambang Irianto. Mereka menyerahkannya ke kas rekening penampung KPK.

“Hari ini, ada pimpinan partai yang mengembalikan uang dengan menyampaikan bukti transfer bank ke penyidik. Itu uang yang diberikan Bambang seusai DPRD menggodok anggaran,” kata seorang anggota dewan yang mewanti-wanti namanya tidak disebut.

Para legislator yang datang tercatat menjabat pada periode 2009-2014 dan 2014-2019. “Saya tidak enak kalau menyebut nama dan partainya. Saya pastikan uang yang dikembalikan bukan THR dan uang tahun baru. Itu uang yang diberikan seusai penggodokan anggaran,” tandas sumber yang sama.

Baca juga : Hingga Kini Masih Belum Mengambil Sikap, KPK Akan Jemput Paksa Bambang W Soeharto ?

Ketua Fraksi Partai Demokrat Armaya dan anggota DPRD Yuliana menolak berkomentar saat keluar dari Gedung Bhara Makota. “Saya ke sini bukan untuk urusan itu. Saya hanya memenuhi panggilan saja,” elak Armaya. Yuliana memilih menolak berkomentar.

Tak tanggung-tanggung, dana yang dikembalikan oleh para anggota dewan mencapai Rp25 juta per orang.
(Muspri-sisidunia.com)