Home » Hiburan » Lagi, Kesalahan Fatal Saat Piala Oscar 2017

Lagi, Kesalahan Fatal Saat Piala Oscar 2017



Jakarta – Kesalahan-kesalahan fatal bisa juga terjadi pada sebuah ajang yang bergengsi seperti ajang Piala Oscar 2017.

Lagi, Kesalahan Fatal Saat Piala Oscar 2017

Sara Barelles, penyanyi yang mengiringi In Memoriam di Oscar 2017

Dalam acara tersebut, terjadi kesalahan ketika penyebutan pemenang dalam kategori Film Terbaik. Pemenang Piala Oscar 2017 dalam kategori Film Terbaik seharusnya Moonlight, namun yang disebutkan malah La La Land.

Ajang Piala Oscar 2017 tak hanya memenangkan film yang seharusnya kalah, melainkan juga ‘membunuh’ orang yang masih segar bugar.

Seperti yang diketahui nama Janet Patterson muncul dalam sesi ‘In Memoriam’ yang memang selalu ada di Oscar dan ajang penghargaan lainnya setiap tahun. Itu merupakan tribute untuk mengenang mereka yang telah tiada. Biasanya, itu diiringi nyanyian sendu.

Sayangnya, ‘In Memoriam’ tahun ini bukan hanya kurang menyentuh, tetapi juga melakukan kesalahan terbesar. Patterson yang namanya disebut di ‘In Memoriam’ sebagai desainer kostum asal Australia, memang telah meninggal 2016 lalu.

Namun, wajah yang dipampang bukanlah Patterson. Melainkan Jan Chapman.

Chapman sendiri seorang produser, juga asal Australia, tapi masih hidup. Ia jelas sangat kesal dengan kesalahan itu. “Saya kesal karena penggunaan gambar saya di tempat [seharusnya] teman baik dan orang yang lama berkolaborasi dengan saya, Janet Patterson,” kata Chapman pada Variety, dilansir CNN.

Baca juga : Inilah Aktor Muslim Pertama yang Menerima Piala Oscar

Sebelumnya, kata Chapman melanjutkan, ia sudah mengingat agensinya untuk mengecek ulang foto-foto yang digunakan. Namun agensinya bersikeras penyelenggara Oscar sudah membereskan hal itu. Ternyata, ada kesalahan fatal.

“Sangat mengecewakan bahwa kesalahan itu tidak dibetulkan. Saya masih hidup, baik-baik saja, dan masih aktif menjadi produser,” ujar Chapman menegaskan.

Chapman sendiri kenal Patterson, yang pernah empat kali menjadi nomine Oscar berkat The Portrait of a Lady dan The Piano. Penyebab meninggalnya Oktober lalu tidak diungkapkan ke publik. Keluarga Patterson belum berkomentar.

Ironisnya, penyelenggara Oscar juga belum meminta maaf di hadapan publik atas kesalahan itu. Mereka bahkan dikabarkan belum meminta maaf kepada produser La La Land karena kesalahan menyebut mereka sebagai Film Terbaik, padahal bukan.
(Muspri-sisidunia.com)