Home » News » Ingin Diskusi Sejumlah Isu dengan Raja Salman, Menag Lukman Upayakan Pertemuan dengan Para Tokoh Agama

Ingin Diskusi Sejumlah Isu dengan Raja Salman, Menag Lukman Upayakan Pertemuan dengan Para Tokoh Agama



Jakarta – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, ditunggu oleh banyak pihak. Salah satunya dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Ingin Diskusi Sejumlah Isu dengan Raja Salman, Menag Lukman Upayakan Pertemuan dengan Para Tokoh Agama

Menteri Agama, Lukman Hakim

Diketahui, Raja Salman juga akan membahas tentang bahasan lainnya selain dari bahasan mengenai kerja sama di bidang ekonomi.

Oleh karena itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tengah berupaya mengatur waktu agar terjadi pertemuan antara Raja Salman dengan berbagai tokoh agama di Indonesia. Proses pertemuan ini masih terus dijajaki dengan pemerintah Arab Saudi.

“Satu ada pertemuan penting, Raja (Salman) bertemu secara khusus dengan tokoh-tokoh agama, sedang dipersiapkan dengan tokoh agama lain. Ini kita upayakan agar bisa diwujudkan,” kata Lukman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Dialog antara Raja Salman dengan tokoh agama akan membahas sejumlah isu. Misalnya, soal pencegahan terorisme dan esktrimisme yang sekarang semakin merajalela di berbagai negara.

Baca juga : Bocoran Barang Bawaan Raja Salman Saat Mengunjungi Indonesia

“Bagaimana moderasi kita ke depan sehingga agama betul-betul kita rasakan manfaat sisi-sisi positif dalam menata perdamaian dunia. Tidak justru sebaliknya agama dijadikan alat atau dipolitisasi untuk tujuan-tujuan pragmatis sekelompok orang saja,” jelas politisi PPP itu.

Pertemuan ini memang masih dalam tahap perencanaan dan diskusi mendalam. Mengingat agenda Raja Salman di Indonesia juga cukup padat.

“Ini sedang kita siapkan, tempatnya juga kita siapkan dalam tahap persiapan. Raja ini kan banyak agendanya,” pungkas Lukman.
(Muspri-sisidunia.com)