Home » News » Ahok Selalu Menyempatkan Datang ke Balai Kota Sebelum Sidang. Alasannya ?

Ahok Selalu Menyempatkan Datang ke Balai Kota Sebelum Sidang. Alasannya ?



Jakarta – Gubernur aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan menjalani sidang yang keduabelas pada hari ini, selasa (28/02/2017). Ahok saat ini masih berstatus sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama yang dilakukannya di Pulau Pramuka pada beberapa waktu yang lalu.

Ahok Selalu Menyempatkan Datang ke Balai Kota Sebelum Sidang. Alasannya ?

Ahok di Balai Kota sebelum menjalani sidang

Pada sidang ke-12 ini, Habib Rizieq akan dihadirkan sebagai saksi ahli agama oleh jaksa penuntut umum (JPU). Selain Habib Rizeiq, ada ahli dari MUI yang juga akan didengarkan kesaksiannya.

Namun, sebelum Ahok berangkat ke Kantor Kementerian Pertanian untuk menjalani sidang, ia selalu menyempatkan diri untuk datang ke Balai Kota. Ketika ditanya alasannya, Ahok mengaku punya alasan tersendiri melakukan hal tersebut.

“Kan orang nunggu karena pasti banyak yang nggak tahu saya sidang. Yang tua-tua tadi,” ucap Ahok di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017).

“Kalau dia nunggu sampai siang, bolak-balik, kasihan. Saya juga pengin langsung, lebih cepat,” sambung Ahok.

Ahok bisa saja pergi langsung ke lokasi sidang yang bertempat di gedung Kementan, Jakarta Selatan. Namun dia merasa kasihan kepada warga, khususnya yang sudah tua, apabila harus menunggu untuk bertemu dengannya setelah dia selesai sidang.

Baca juga : Sidang Ke-12 Ahok Hadirkan Ahli Pidana MUI dan Rizieq Shihab

“Saya tiap pagi dilaporin pagi-pagi orang udah ngantri, orang tua dari jam 6 pagi. Saya mampir dululah, kasihan orang tua,” ungkap Ahok.

Ahok datang ke Balai Kota pagi ini dengan mengenakan baju kemeja batik berwarna hijau bercorak cokelat. Setelah sekitar 20 menit melayani aduan warga, Ahok bersiap-siap berangkat menuju pengadilan. “Yuk, berangkat,” ujar Ahok.
(Muspri-sisidunia.com)