Home » Sport » Oli Bayliss : Gaya Balam Valentino Rossi Luar Biasa

Oli Bayliss : Gaya Balam Valentino Rossi Luar Biasa



Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan Troy Bayliss? Ya, dia adalah jagoan WSBK dan bisa dikatakan sebagai legenda lantaran berhasil menggondol trofi sebanyak tiga kali bersama tim Ducati.

Oli Bayliss : Gaya Balam Valentino Rossi Luar Biasa

Oli Bayliss

Meskipun saat ini Bayliss lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga, tapi hal itu tak membuat dirinya kehilangan cara untuk mewarisi bakat balapnya.

Baca juga : Digelar 11 Maret, Kejuaraan Pacuan Kuda Jatim Derby Berlokasi di Coban Joyo Pasuruan

Ya, Oli Bayliss ternyata mengikuti jejak sang ayah. Pembalap muda berusia 12 tahun itu diketahui turun di ajang balap SuperSport300.

Oli akan memulai petualangan barunya bersama tim Kawasaki. Seri perdana pun akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, dan ia mengaku sudah tak sabar untuk segera mengaspal.

“Saya akan berada di sana dan tidak sabar untuk segera mengaspal. Maklum saja, karena ini adalah kali pertama buat saya dan ada begitu banyak pembalap hebat di sini,” jelas Oli, Minggu (26/2/2017).

Tapi ada hal yang unik ketika dia ditanya tentang idola di dunia balap motor. Oli tidak menyebut ayahnya melainkan Valentino Rossi.

“Gaya balap Valentino Rossi luar biasa. Saya selalu menyukai dan saya dibesarkan menonton balapannya. Antara lain, saya mendapat kehormatan untuk mengunjungi trek pribadinya di Tavullia, dan itu adalah pengalaman yang luar biasa. Dia adalah pembalap yang sangat detail dan selalu memberikan banyak nasihat kepada pembalap manapun yang meminta pendapatnya,” kata Oli.

(bens – sisidunia.com)