Home » Sport » MU Juara Liga Inggris, Mourinho Puji Ibra

MU Juara Liga Inggris, Mourinho Puji Ibra



London – Manchester United tidak tampil spesial saat berhadapan dengan Southampton di final Piala Liga Inggris. Keberhasilan jadi juara lebih karena MU punya Zlatan Ibrahimovic.

MU Juara Liga Inggris, Mourinho Puji Ibra

Zlatan Ibrahimovic memegang piala Liga Inggris

MU keluar sebagai juara Piala Liga Inggris setelah menundukkan Southampton dengan skor 3-2, Minggu (26/2/2017) malam WIB. Ibrahimovic mencetak dua gol dalam laga tersebut, termasuk satu yang menjadi penentu kemenangan, yang dia buat jelang laga tuntas.

Satu gol lainnya The Red Devils dibuat Jesse Lingard. Sementara dua gol The Saints datang dari Manolo Gabbiadani.

“Sejujurnya, Ibrahimovic memenangi pertandingan untuk kami karena dia luar biasa. Saya melihat penampilan beberapa pemain (MU), Pogba berada di level yang sama (dengan Ibra), tapi Ibra luar biasa,” ucap Jose Mourinho di BBC.

Di Stadion Wembley, MU dibuat kerepotan oleh semangat juang dan pressing tinggi yang diperagakan Southampton. Namun begitu, The Red Devils malah bisa unggul dua gol lebih dulu. Ibra membuka skor di menit 19 untuk kemudian digandakan Lingard di menit 39.

Namun Gabbiadini kemudian menciptakan brace di menit 45 dan 48, dia sebenarnya bikin hat-trick namun gol pertama di menit 10 dibatalkan wasit, untuk meyamakan kedudukan 2-2. Southampton sempat punya kans membalikkan keadaan namun dimentahkan tiang gawang.

Baca juga : Alasan Mourinho Turunkan Lingard di Final Piala Inggris

Saat pertandingan tersisa empat menit, Ibrahimovic muncul sebagai pahlawan MU. Tandukannya dari jarak dekat menjebol gawang Southampton.

“Dalam pertandingan di mana lawan lebih baik dibanding kami dalam periode yang panjang – Southampton berhak melanjutkan laga ke perpanjangan waktu – Ibrahimovic memberi kami piala itu,” lanjut Mourinho.
(Muspri-sisidunia.com)