Home » News » Kerapkali Datang Ke Balai Kota, Nenek Ini Sukses Bikin Ahok Tertawa Geli

Kerapkali Datang Ke Balai Kota, Nenek Ini Sukses Bikin Ahok Tertawa Geli



Jakarta – Suwarti adalah seorang wanita paruh baya yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Ia datang ke Jakarta untuk mengadu nasib mencari pekerjaan yang layak. Di Kebon Baru, Suwarti tinggal bersama saudaranya.

Kerapkali Datang Ke Balai Kota, Nenek Ini Sukses Bikin Ahok Tertawa Geli

Nenek Suwarti di Balai Kota DKI Jakarta

Ternyata, wanita paruh baya ini sudah berkali-kali meminta pertolongan Basuki. Salah satunya ketika Suwarti ingin membuat KTP DKI. Saat itu ia hendak membuat KTP DKI di Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan.

Wanita yang sudah tinggal di Jakarta sejak Oktober 2016 itu mengajukan permohonan pembuatan KTP DKI di kelurahan pada Desember 2016.

“Dibilangnya Juni baru jadi. Ya sudah saya ke Balai Kota, ngadu sama Pak Gubernur, KTP-nya sudah jadi seminggu,” kata dia.

Suwarti juga pernah meminta permohonan pembuatan kartu BPJS Kesehatan kepada Basuki. Kini, Suwarti telah memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Nah, pada hari ini, senin (27/02/2017), Suwarti meminta pekerjaan di Kalijodo kepada Basuki. “Sambil jualan kopi atau jadi tukang sapu di Kalijodo. Biar saya bisa bayar kontrakan, Pak,” kata Suwarti kepada Basuki.

Baca juga : Basuki Ingin Seluruh Jajaran Staff Pemerintah Memahami Setiap Pergub Pemprov DKI

Selanjutnya, Basuki terlihat membaca-baca surat permohonan yang ditulis Suwarti. “Ini kalau enggak ada tandatangan Bapak, pasti saya enggak dikasih pekerjaan,” kata Suwarti yang membuat Basuki tertawa geli.

Tak hanya Basuki, staf pribadinya, Natanael Oppusunggu, dan beberapa staf pengamanan dalam (pamdal) ikut tertawa mendengar pernyataan Suwarti itu.

“Iya nanti dia yang urus ya,” kata Basuki kepada Suwarti sambil menunjuk Natanael.
(Muspri-sisidunia.com)