Home » News » Ini Reaksi Wali Kota Bandung Saat Kotanya Diserang Teror Bom Panci

Ini Reaksi Wali Kota Bandung Saat Kotanya Diserang Teror Bom Panci



Bandung – Begitu mendapat kabar mengenai teror bom panci yang terjadi hari ini, senin (27/02/2017), di Taman Pendawa, Cicendo, Kota Bandung, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, langsung menuju ke lokasi ledakan.

Ini Reaksi Wali Kota Bandung Saat Kotanya Diserang Teror Bom Panci

Wali kota Bandung, Ridwan Kamil, saat meninjau TKP

Saat tiba di lokasi, pria yang akrab disapa Emil tersebut bisa memastikan bahwa seluruh petugas Kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, selamat dan tidak ada yang menjadi tawanan pelaku.

Sebelum masuk ke kantor kelurahan, Emil mengenakan pakaian antipeluru dan helm. Menurut Emil, pelaku masuk ke kelurahan tersebut dengan membawa ransel dan sempoyongan. Saat kejadian, ada sekitar 5-6 petugas kelurahan yang sudah masuk.

“Sesuai jadwal, pelayanan jam 8 kan sudah buka. Petugas kelurahan juga mungkin sudah paham, ada ancaman jiwa (mereka menyelamatkan diri),” ujar Emil kepada wartawan.

Emil menegaskan semua petugas selamat dan tidak sempat mengalami penyanderaan. “Saya belum tahu persis bagaimana (kronologi lengkapnya), pegawainya masih pada ke mana. Nanti saya koordinasikan dulu dengan camat untuk menelepon semua pegawai kelurahan,” tandas Emil.

Namun, berdasarkan informasi dari kepolisian, saat ini situasi sudah terkendali. Bom panci itu berdaya ledak rendah. “Untuk motifnya, masih dalam penyelidikan kepolisian,” katanya.

Baca juga : Aksi Heroik 2 Pelajar Ini Mengejar Pelaku Teror Bom Panci

Terkait dengan pengamanan selanjutnya, kata Emil, pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan pihak kepolisian. “Ada peningkatan (pengamanan) atau tidak, nanti kita koordinasi dulu. Ini kan bisa aja (kejadian ini) extraordinary, jadi tak perlu ada (peningkatan),” ujar Emil.

Namun ia mengimbau warga tetap waspada terhadap lingkungan sekitar. “Deteksi ini perlu. Ini kan belum tentu warga Bandung bisa dari lintas wilayah. Jadi 100 persen saya menyerahkan penanganannya ke kepolisian,” tandasnya.
(Muspri-sisidunia.com)