Home » Hiburan » Indro Warkop Ingin Jajal Kemampuan Akting di Film Non Komedi

Indro Warkop Ingin Jajal Kemampuan Akting di Film Non Komedi



Jakarta – Aktor lawas di genre komedi, Indrodjojo Kusumonegoro (58) alias Indro Warkop, kini mulai aktif membintangi sejumlah film. Setelah sukses mengantar Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro ke puncak box office film Indonesia melalui film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 pada tahun lalu.

Indro Warkop Ingin Jajal Kemampuan Akting di Film Non Komedi

Indro Warkop dalam film Security Ugal-ugalan

Pada tahun ini Indro Warkop diam-diam mengeruk setengah juta penonton lebih lewat Security Ugal-ugalan. Film itu bertengger di posisi runner-up film Indonesia terlaris 2017. Prestasi ini tidak sepenuhnya membuat Indro happy. Mengapa?

Security Ugal-ugalan menjadi kuda hitam yang tidak disangka. Filmnya terlihat low budget. Tidak sedikit yang menuding film ini garing. Selera humornya receh. Tidak lebih baik dari Komedi Modern Gokil. Toh, kritik pedas tak membuat penonton berhenti mengantre di loket bioskop.

Indro yang membintangi lebi dari 40 film menyebut semua filmnya istimewa. Terlepas dari film itu menuai puji atau dihujani kritik. Banyak yang menilai film Security mengadaptasi mentah-mentah gaya melucu film Warkop era 1980-an.

Pertanyaan yang kemudian muncul, apakah Warkop terlalu kuat sehingga banyak film komedi menyuguhkan lelucon Warkop ataukah komedian zaman sekarang gagal move on dari Warkop? Indro mengakui aura Warkop terlalu kuat.

Baca juga : Sah, Warkop Reborn Raih Posisi Puncak Box Office

“Sehingga orang yang mengontrak saya sudah memiliki bayangan Si Indro mau diapain dan disuruh ngapain di lokasi syuting,” beri tahu Indro di Jakarta, pekan lalu. Maka, peran-peran yang diterima Indro terkesan itu-itu saja. Membanyol lagi dan lagi.

Posisi ini sebetulnya membuat Indro tak begitu happy. Bagimana pun ia aktor. Ingin rasanya menjajal peran lain, di luar genre komedi, yang mengantarnya menjadi legenda hidup. Wajar, jika Indro mendamba peran berbeda (di genre yang berbeda pula) mengingat ia terjun ke ranah komedi sejak tahun 1979. Artinya, sudah 37 tahun ia menebar kelakar.

“Padahal di hati kecil, saya ingin main di genre mana pun termasuk ingin menjadi antagonis. Saya sebetulnya sangat ingin. Entah apa saya mampu melakukannya atau tidak,” ujar bintang Maju Kena Mundur Kena dan Depan Bisa Belakang Bisa.
(Muspri-sisidunia.com)