Home » News » Heboh Persiapan DPR Sambut Kedatangan Raja Salman

Heboh Persiapan DPR Sambut Kedatangan Raja Salman



Jakarta – Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, akan melakukan kunjungan Kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017. Banyak hal yang dilakukan Pemerintah Indonesia untuk menyambut kedatangan Raja Salman, salah satunya menyiapkan Gedung DPR.

Heboh Persiapan DPR Sambut Kedatangan Raja Salman

Setya Novanto memantau persiapan Gedung DPR untuk menyambut kedatangan Raja Salman

Rencananya Raja Salman juga akan mengunjungi Gedung DPR Indonesia pada tanggal 2 Maret 2017. Ketua DPR Setya Novanto memastikan persiapan penyambutan tersebut sudah mencapai 80 persen.

“Persiapan sudah 80 persen. Kita lihat semuanya sudah berjalan. Insya Allah Selasa selesai,” kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta.

Novanto melanjutkan, dalam menerima kunjungan Raja Salman, pihaknya ingin menunjukkan suasana napak tilas sejarah kembali kunjungan Raja Arab Saudi, yakni Raja Faisal yang pernah berkunjung ke Indonesia 47 tahun lalu.

“Kita persiapkan sebaik mungkin, dengan memberikan kesan suatu negara yang betul-betul negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, dengan suasana aman, tenteram, dan DPR yang kuat,” jelas Novanto.

Politikus Partai Golkar itu melanjutkan, DPR ingin memberikan kesan pada Raja Salman bahwa kerjasama maupun hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi memberikan arti besar, untuk kepentingan kedua negara.

“Tentu saya selaku Ketua DPR, juga ingin memberikan yang terbaik untuk Raja Arab Saudi dan negara Indonesia, sehingga memberikan kesan dan bisa memberikan harapan-harapan kedua negara, dan kerjasama semakin baik,” imbuh Novanto.

Baca juga : Raja Salman Disambut di Istana Bogor, Ini Skenarionya

Seperti dikutip dari laman DPR, Senin (27/2/2017), Novanto memastikan, jamuan ini juga ingin menunjukkan Indonesia yang mempunyai keramahan. Apalagi, menurut dia, Raja Salman memberikan kontribusi besar untuk kepentingan Indonesia, khususnya untuk masyarakat Indonesia yang akan naik haji, termasuk rencana investasi di Indonesia dan sebaliknya.

“Ya nilainya cukup besar. Sebelumnya, Ketua Parlemen Arab Saudi sudah menyampaikan akan ada 1.500 anggota delegasi, termasuk menteri dan pengusaha. Sehingga ini kesempatan bagi pengusaha Indonesia untuk aktif dan bisa menyambut adanya kerjasama baik di Indonesia, maupun di Arab Saudi,” jelas Novanto.
(Muspri-sisidunia.com)