Home » Sport » Catatan Kemenangan Messi di Barcelona

Catatan Kemenangan Messi di Barcelona



Barcelona – Lionel Messi mencatatkan 400 kemenangan bersama tim senior Barcelona di laga kompetitif. Rekor itu ia torehkan usai membantu Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah Atletico Madrid di lanjutan kompetisi La Liga Spanyol.

Catatan Kemenangan Messi di Barcelona

Lionel Messi

Messi mencetak gol penentu untuk Barcelona pada menit ke-86 di Vicente Calderon. Gol pertama Blaugrana diciptakan Rafinha Alcantara pada menit ke-64, sebelum Diego Godin menyamakan skor di menit ke-70.

Yang menarik, itu merupakan gol ke-22 Messi ke gawang Atletico Madrid. Messi menjadi mimpi buruk bagi Atletico Madrid, karena seringnya dia mencetak gol.

Itu menjadi kemenangan ke-277 Messi bersama Barcelona hanya di ajang La Liga. Sejauh ini, Messi sudah membuat 566 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi.

Rinciannya, 369 penampilan di La Liga, 112 bermain di Liga Champions, 61 penampilan di Copa del Rey, dan 15 kali Messi tampil di Supercopa de Espana. Lalu, lima laga di Piala Dunia antar Klub, dan empat pertandingan di Piala Super Eropa.

Baca juga : Jarak Rumah Tak Jauh, Rakitic Bocorkan Cerita Pengalaman Pertama Messi Tinggal di Castelldefels

Total, Messi mencatatkan 400 kemenangan bersama tim senior Barcelona dan merasakan 102 hasil imbang. Pemain berusia 29 tahun ini juga 64 kali menelan kekalahan dengan tim asal Katalan ini.

Laga debut Messi dengan kostum senior Barcelona sendiri terjadi pada 2003. Saat itu, Barcelona berhadapan dengan Porto yang kala itu masih dilatih Jose Mourinho.
(Muspri-sisidunia.com)