Home » Sport » Alasan Mourinho Turunkan Lingard di Final Piala Inggris

Alasan Mourinho Turunkan Lingard di Final Piala Inggris



Barcelona – Keputusan Jose Mourinho memainkan Jesse Lingard sejak menit pertama berbuah manis bagi Manchester United (MU). Di final Piala Liga Inggris, MU jadi juara usai menundukkan Southampton 3-2, Lingard sumbang satu gol.

Alasan Mourinho Turunkan Lingard di Final Piala Inggris

Jose Mourinho

MU turunkan Lingard sebagai starter karena Henrikh Mkhitaryan cedera hamstring dan mesti absen. Mourinho sendiri punya alasan memainkan Lingard dalam pertandingan final Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) itu.

“Kami tidak dapat memainkan Mkhitaryan dan kami perlu pemain dengan karakter seperti dia,” kata Mourinho, seperti dilansir Daily Star.

“Pemain yang dapat menghadapi situasi satu lawan satu, menggiring bola, dan punya pergerakan bagus, dan kami membuat keputusan (turunkan Lingard) atas pertimbangan ini,” ujarnya.

Baca juga : Rayakan Ultah, Sergio Romero Harapkan Kado yang Indah

Keputusan Mourinho tidak salah, Lingard bermain gemilang bersama MU dalam pertandingan itu. Selain cetak gol pada menit ke-38, sepanjang laga, pergerakan Lingard begitu menyulitkan barisan belakang The Saints.

Dalam pertandingan itu, Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol ke gawang Southampton pada menit ke-19 dan ke-87. Sementara dua gol Southampton disarangkan Manolo Gabbiadini pada menit ke-45+1 dan ke-48.
(Muspri-sisidunia.com)