Home » News » Para Pelajar Perwakilan Kota Bekasi Lakukan Demo di Depan Istana Negara

Para Pelajar Perwakilan Kota Bekasi Lakukan Demo di Depan Istana Negara



Jakarta – Demo penolakan rokok di sekitar sekolah oleh perusahaan rokok yang dilakukan Ratusan pelajar mewakili Kota Bekasi, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Bogor, berlangsung depan Istana Kepresidenan.

Para Pelajar Perwakilan Kota Bekasi Lakukan Demo di Depan Istana

Para Pelajar Perwakilan Kota Bekasi Lakukan Demo di Depan Istana Negara

Aksi tersebut dimaksudkan untuk mendorong Presiden Joko Widodo atau Jokowi, membuat perundang-undangan peredaran iklan rokok di sekitar sekolah.

Baca juga : Akibat Hujan dan Angin Kencang, Dua Papan Reklame Roboh Timpa Mobil

“Karena di sekitar sekolah seperti warung, gerbang depan sekolah terdapat spanduk iklan rokok. Jadi setiap keluar masuk sekolah yang terlihat itu, sehingga akan membuat pelajar seperti kita menjadi penasaran dan ingin mencari tahu rasa rokok,” ujar Pelajar SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Muhammad Rifki di Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/17).

Senada dengan pernyataan Rifki, pelajar SMPN 17 Kota Bekasi, Putri Lestari juga ingin mendapatkan perlindungan Presiden dari iklan rokok di sekitar sekolah.

“Pengennya perusahaan rokok harus berhenti beriklan di sekitar sekolah, sudah beberapa teman yang menjadi korban untuk mencoba merokok,” ujar dia.

Guru SMPN 17 Kota Bekasi Susiana mengatakan, pihak sekolah bekerja sama dengan Yayasan Lentera Anak telah memberikan edukasi mengenai bahaya rokok kepada siswa.

“Jadi ini sebagai bentuk upaya humas dan kesiswaan dalam menanggulangi siswa, untuk tidak mencoba merokok. Jadi setiap kelas mempunyai lima siswa pilihan yang ditunjuk sebagai duta rokok, untuk menyebarkan informasi seputar rokok kepada teman-temannya,” Susiana menandaskan.

(bens – sisidunia.com)