Home » News » 2 Balita Tewas Terseret Arus Sungai Saat Menyebrangi Jembatan Bersama Ibunya

2 Balita Tewas Terseret Arus Sungai Saat Menyebrangi Jembatan Bersama Ibunya



Jakarta – Dua balita yang bernama Bunyamin (4) dan Yusa (2) terseret arus Kali Sekretaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang sedang meluap. Saat itu, keduanya sedang menyebrangi jembatan di Jalan Qrisdoren 2, bersama ibunya, Maisah (27).

2 Balita Tewas Terseret Arus Sungai Saat Menyebrangi Jembatan Bersama Ibunya

Gambar ilustrasi

“Saat itu tengah banjir di Kali Sekretaris. Sang ibu tak kuasa menahan gelombang air. Dua anaknya hanyut sedangkan satu anaknya selamat karena digendong,” ujar Dandim 0503 Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhyana, dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2016).

Baca juga : Polisi Berhasil Tangkap Dua Preman Yang Kerap Menggunakan Senjata Api

Sebelumnya, Maisah bersama anak-anaknya baru turun dari mikrolet di Jalan Arteri Panjang, Kedoya, Kebon Jeruk. Maisah menggendong bayinya, dan menuntun dua anaknya yang lain menyebrang jembatan sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (25/2/2017).

Kedua korban ditemukan oleh tim SAR, dibantu TNI dan warga di jembatan kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk. Kedua korban ditemukan tersangkut di sekitar jembatan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

“Kita bersama warga melakukan pencarian. Akhirnya sekitar pukul 19.20 WIB, korban ditemukan. Namun, sudah tidak bisa terselamatkan. Jarak lokasi penemuan dengan lokasi kejadian sekitar satu kilometer,” ujar Wahyu.

Saat ini, dua korban dibawa ke Rumah Sakit Anggrek, Kebon Jeruk. “Kondisi ibunya masih terlihat shock,” kata Danramil Kebon Jeruk, Kapten Inf Sunarjo.

Dandim Jakarta Barat meminta pihaknya untuk melakukan pendapingan psikis terhadap keluarga korban. Hal tersebut dianggap bisa mengurangi beban keluarga. (bens – sisidunia.com)