Home » News » Raja Salman Disambut di Istana Bogor, Ini Skenarionya

Raja Salman Disambut di Istana Bogor, Ini Skenarionya



Bogor – Raja Saudi Arabia, Raja Salman bin Adul Aziz Al-Saud, beserta 1.500 rombongan dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017. Rencananya Beliau dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja pada tanggal 1-4 Maret 2017. Sedangkan sisanya akan Beliau dan rombongan gunakan untuk berlibur di Pulau Dewata, Bali.

Raja Salman Disambut di Istana Bogor, Ini Skenarionya

Skenario penyambutan Pemerintah Indonesia untuk PM Jepang saat berkunjung ke Istana Bogor

Pada awal kedatangan Raja Salman dan rombongan ke Indonesia nantinya akan disambut di Istana Negara di Bogor. Tentunya skenario penyambutan Raja Salman sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat.

Kedatangannya nanti akan diramaikan dengan deretan pelajar di sepanjang jalan. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

“Berhubung Raja Arab akan datang ke Kota Bogor, kami Pemkot Bogor tentu akan melakukan persiapan, sesuai rapat koordinasi di Sekretariat Negara,” ujar Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (24/2/2017).

Ade menjelaskan beberapa persiapan tersebut di antaranya mengerahkan pelajar yang akan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Kota Bogor.

“Di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata Kota Bogor ada anak-anak SD menyambut kedatangan sambil memegang bendera, seperti ketika menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang,” papar dia.

Baca juga : Raja Arab Saudi Akan Boyong 1500 Orang Saat Berkunjung ke Indonesia

Selain itu, Pemkot Bogor juga akan berkoordinasi dengan unsur kepolisian untuk rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik apabila memang diperlukan.

Dikatakan Ade, pemberitahuan kepada masyarakat menjadi hal utama tentang rencana rekayasa lalu lintas selama kegiatan.

“Sebab supaya tidak menganggu aktivitas warga, dan kami pun ingin para tamu negara ini merasa nyaman saat berada di Kota Bogor ini,” tandas Ade.

Kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia merupakan kehormatan bagi masyarakat Kota Bogor.

“Istana Bogor kembali dijadikan sebagai tempat pertemuan Raja Arab Saudi dengan Presiden Jokowi. Ini adalah kehormatan bagi kami dan masyarakat Kota Bogor,” ungkap dia.

Di sisi lain, sambung Ade, kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor sekaligus menjadi ajang promosi wisata bagi Kota Bogor ke dunia internasional.

Sebab akan ada banyak tamu yang mengiringi kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia.

“Ini hal yang sangat baik, kita upayakan menjamu seoptimal mungkin, karena jadi ajang promosi bagi Kota Bogor ke mancanegara,” ungkap dia.

Kedatangan Raja Arab Saudi akan menambah nilai positif di Kota Bogor yang terus berbenah untuk mewujudkan komitmen sebagai kota yang dicintai.
(Muspri-sisidunia.com)