Home » News » Lapangan Banteng Akan Dibangun Menyerupai RTH Kalijodo

Lapangan Banteng Akan Dibangun Menyerupai RTH Kalijodo



Jakarta – RTH Kalijodo yang kini menjadi tempat rekreasi yang asyik di akhir pekan. Setelah Kalijodo, akan ada Lapangan Banteng yang enggak kalah keren!

Lapangan Banteng Akan Dibangun Menyerupai RTH Kalijodo

RTH Kalidojo

11 arsitek atau konsultan yang mendesain RTH/RPTRA berkunjung ke RTH Kalijodo, Jakarta pada Sabtu (25/2/2017). Taman Kalijodo terletak di Jl. Pangeran Tubagus Angke No19, Tambora, Penjaringan, Jakarta Barat.

Baca juga : Hary Tanoe Ajak Trump Bangun Sirkuit di Bogor

“Pesan gubernur ke saya, orang Jakarta harus sehat, gubernur mau tempatnya terang benderang,” kata arsitek RTH Kalijodo, Yori Anthar.

Saat ini RTH Kalijodo memang menjadi proyek pilot untuk RTH lainnya. Salah satu proyek RTH yang akan dibuat selanjutnya adalah Lapangan Banteng.

“Proyek Lapangan Banteng akan dimulai bulan depan,” ucap Yori Anthar.

Lapangan Banteng nantinya akan menjadi RTH kedua dengan konsep seperti Kalijodo. Nantinya Jakarta diharapkan akan memiliki wajah baru dengan adanya RTH.

“Konsepnya sama seperti Kalijodo Tapi lebih keren dan spektakuler,” imbuh dia.

Kalijodo sendiri telah menyelesaikan tahap awal pembangunan. Masyarakat bisa bersepeda dan skateboard di Taman Kalijodo.

“Nanti di tahun kedua akan dibangun masjid dan kendurian di seberang RTH. Juga jembatan yang jadi tempat penyebarangan dari RTH ke masjid,” ungkap Yori.

Pada tahap ketiga, bantaran sungai RTH akan dibuatkan jembatan dan wisata kuliner di seberang sungai. Sehingga Kalijodo bukan hanya jadi tempat olahraga namun juga wisata kuliner. (bens – sisidunia.com)